Home / EKONOMI / Perlancar Lalulintas Para Petani, Pemdes Palak Siring Bangun JUT

Perlancar Lalulintas Para Petani, Pemdes Palak Siring Bangun JUT

Author : Aprli

KIKIM TENGAH, LhL – Pemerintah Desa Kepala Siring, Kecamatan Kikim Tengah Kabupaten Lahat membangun Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 200 meter. Pembangunan yang berasal dari anggaran Dana Desa (DD) itu, untuk mendongkrak perekonomian masyarakat setempat, Senin (14/11/2022).

Kepala Desa Palak Siring, Mindi mengatakan bahwa JUT tersebut merupakan akses utama masyarakat sekitar untuk mengangkut hasil bumi, seperti pertanian dan perkebunan. Untuk itu, Pembangunan JUT tahun ini ditingkatkan menjadi rabat beton.

Baca Juga  STIE Serelo Lahat Kembali Mewisuda Mahasiswa S2 Sebanyak 48 Mahasiswa

“Pembangunan JUT bertujuan untuk memperlancar arus lalulintas para petani dalam mengolah lahan pertanian maupun mengangkut hasil panen. Sehingga dengan jalan yang bagus, tentu nantinya dapat meningkatkan perekonomian, khususnya petani Desa Kepala siring dan bahwa pembangunan jalan tani ditargetkan akan selesai pada akhir bulan ini. Semoga dengan dibangunnya jalan tani ini ,ke depan selain bermanfaat bagi para petani khususnya, juga dapat bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar umumnya,” pungkasnya.

Baca Juga  Begini Tanggapan Sri dan Fitrizal Terhadap Aspirasi Massa GMLB

Editor : Ron

Check Also

LIHAT VIDEONYA : Harapkan Perubahan, Masyarakat di 11 Kecamatan Telah Deklrasikan Dukung YM

Author : Ujang LAHAT, LhL – Agak lain, memang. Kalau selama ini elemen masyarakat Kabupaten …

SMM Panel

APK

Jasa SEO