Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Titik 0, DK RD PJKA Bandar Agung Kembali Dimulai

Titik 0, DK RD PJKA Bandar Agung Kembali Dimulai

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Dengan memanfaatkan sebaik mungkin Dana Kelurahan (DK), satu demi satu pembangunan di Kelurahan RD PJKA Bandar Agung, Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan mulai digerakkan lagi. Untuk Tahun Anggaran 2022 ini, DK dimafaatkan untuk membangun Saluran Pembuangan Air Limbah (Spal) dari rumah warga RT 05 dan Drainase di RT 04 RW 02. Dan di Tahap I, DK dipakai untuk membuat Spal dan perbaikan Drainase di lokasi yang berbeda.

Hari ini, Rabu (26/10/2022) dilakukan penentuan Titik 0 atau peletakan batu pertama secara serentak di dua titik pembangunan oleh Lurah Epriani, SE didampingi Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, yaitu pembuatan Spal dan Drainase yang memang dibutuhkan oleh warga setempat untuk menghindari banjir karena terjadinya mampet saluran air. Kegiatan ini, juga disaksikan dan diikuti oleh beberapa Ketua RW dan RT di lokasi.

Baca Juga   Polres Lahat Gelar Giat Penelitian dan Survey Kepuasan, Kepercayaan dan Opini Publik

“Sengaja kegiatan ini kita lakukan segera, sebab waktunya memang sudah agak mepet. Yang penting, pembangunannya bisa selesai sesuai waktu dan mutu bangunannya bisa terjamin”, terang Lurah Epriani, dibincangi di lokasi.

Dikatakannya, dengan dibangunnya Drainase dan Spal tersebut, maka warga yang selama ini mengeluhkan kebanjiran saat hujan lebat turun akan merasakan manfaatnya jika saluran air menjadi lancar nantinya.

Baca Juga   DAPAT BANTUAN R2, BHABINKAMTIBMAS DIHARAPKAN RAJIN TERJUN KELAPANGAN

“Kami berharap, supaya masyarakat di sini bisa menjaga bangunan ini supaya bisa dimanfaatkan lebih lama dan berkesinambungan”, tuturnya.

Senada, Ekhwansyah selaku Ketua RW 02 juga mengaku senang atas dibangunnya saluran pembuangan air tersebut. Menurutnya, pembangunan Spal dan Drainase itu memang sangat diutuhkan warganya.

“Terima kasih pada Pemkab Lahat, khususnya Bu Lurah kami Epriani yang sudah merealisasikan aspirasi masyarakat di lingkungan kami ini”, katanya singkat.

Editor : RON

Check Also

Forkopimcam Mulak Ulu Saksikan Musdesus Penetapan Penerima BLT-DD Desa Karang Lebak

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Sehubungan dengan telah diaturnya penerima BLT-DD tahun …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!