Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / Bangun Jalan Usaha Tani, Tim Kecamatan Kikim Barat Monev Desa Mekar Jaya
Foto Aprli : Tim Kecamatan Kikim Barat Monev Desa Mekar Jaya

Bangun Jalan Usaha Tani, Tim Kecamatan Kikim Barat Monev Desa Mekar Jaya

Author : April

KIKIM BARAT, LhL – Pemerintah Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat melalui Tim monitoring dan evaluasi (monev) pengelolaan keuangan desa , kembali melaksanakan monev di desa Mekar Jaya Kecamatan Kikim Barat, Sabtu (24/9/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memantau capaian penyerapan dana desa tahap II itu dipimpin oleh Kasi Ekobang Kecamagan Kikim Barat Edi Susanto S.E didampingi Kasi Pemerintahan Staf Kantor camat Kikim Barat serta Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD).

Baca Juga   Tumpukan Sampah di Desa Pajar Bulan Menggunung Hingga Ke Badan Jalan

Kades Mekar jaya Bambang Sutanto mengatakan Selain BLT-DD, Pemdes juga membangun Jalan Usaha Tani dan Pembelian Mesin Giling Padi yang merupkan Penujang Masyarakat desa mekar jaya dalam bertani sawah.

“Semoga dengan dibangunnya saluran jalan usaha tani, masyarakat kita tidak mengeluh lagi soal masalah terhambatnya warga untuk menggakut hasil tani dan, dengan dibangunnya jalan ini pula, kita berharap dapat meningkatkan hasil produksi pangan warga, menuju desa mekar jaya yang sejahtera,” tutup Kades.

Baca Juga   Kades Keluhkan Jembatan Rusak, Perusahan PT. PCM Lambat dalam Perbaikan

Sementara itu kasi Ekobang Kikim Barat Edi sutanto Mengatakan Sambung Melki, kegiatan monitoring ini bermaksud untuk memastikan ketertiban administrasi dan kondisi fisik proyek di lapangan.

“Kami lakukan monev hanya sebatas untuk mengetahui sejauh mana pembangunan yang dialokasikan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) di Desa mekar jaya yang mana hanya bersifat pemeriksaan dan pembinaan sesuai tufoksi kami” kata dia.

Editor : Ron

Check Also

Bupati Lahat Lantik Pejabat Administrator di Lingkungan Pemkab Lahat

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Bertempat di Opprom Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, diadakannya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!