Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Lahat Selatan / Ketua PKK Lahat, Kembali Kunjungi Warganya yang Mengidam Penyakit Kanker Otak
Tampak Ketua PKK Lahat Beserta Anggotanya, Saat Mengujungi Warganya Yang Sakit Menahun

Ketua PKK Lahat, Kembali Kunjungi Warganya yang Mengidam Penyakit Kanker Otak

Author : Ganda Coy

LAHAT SELATAN, LhL – Kewajiban untuk mengayomi warga yang sakit ataupun kesulitan menjadi prinsip yang di pegang oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Ny. Lidyawati Cik Ujang. S.Hut. MM. Sabtu (17/9/2022).

Istri orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan itu berkunjung kekediaman ibu Rismiwati Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan yang mengidap penyakit menahun Kanker Otak.

Dalam kunjungan tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat Ny Lidyawati Cik Ujang. S.Hut. MM beserta Anggota juga didampingi Dinkes Ibu Tia. Setelah sampai di kediaman Rumah Karmin suami dari Rismiwati umur 56 tahun yang mengidap penyakit kanker otak yang sedang terbaring di kasur.

Baca Juga  TOWER CASE : Pol-PP Stay di Lokasi, Perizinan : Selesaikan Dulu Urusan dengan Warga

Lidyawati Cik Ujang S.Hut. MM mengatakan, ini harus secepatnya ditangani medis, Karmin suami dari Rismiwati bekerja sebagai buruh, dia juga menyampaikan, penyakit yang diderita istrinya ini sudah lama, namun untuk berobat tergendala dengan biaya.

“Lidyawati juga menawarkan kepada pak Karmin agar segera secepatnya dibawa ke rumah sakit guna untuk penanganan medis lebih lanjut, kami datang kesini atas nama Bupati Lahat, Cik Ujang.SH di karnakan ini program Bapak Bupati, berobat gratis untuk masyarakat Lahat tentunya dapat dimanfatkan untuk kesembuhan ibu Rismiwati,”ungkapnya.

Lanjutnya dalam kesempatan yang baik ini tak lupa membawa bantuan berupa peralatan selimut, kasur lipat listrik dan uang guna untuk keperluan ibu Rismiwati dan pak Karmin.

Baca Juga  Lakalantas, Damkar VS Bus Karyawan

“Semoga bermanfaat dan kami pun akan berkordinasi dengan Puskesmas Wilayah Desa Tanjung Payang agar selalu memantau ibu Rismiwati nanti meraka akan laporan perkembangan ibu Rismiwati guna pengobatan lebih lanjut,” sampai Lidyawati.

Dalam pantauan Ibu Lidyawati Cik Ujang 1 jam dikediaman ibu Rismiwati melihat hampir 5 kali kejang kesakitan, sampai akhirnya ibu Rismiwati dibawa Rumah Sakit Umum Lahat guna penanganan medis lebih lanjut, namun sebelum berangkat ke RSUD Rismiwati di minuman rendaman kurna.

Editor : Ron

Check Also

Sarat Kejanggalan, Anggaran Belanja Bagian Umum Setda Lahat Dipertanyakan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Realisasi Anggaran 2023 Belanja di Bagian Umum Setda Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO