Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Tingkatkan Kesejahteraan Petani Melalui Program KUR
Foto Toni : Foto Bersama Walikota Pagar Alam Alpian dengan Tamu Undangan dan Perwakilan Anggota Kelompok Tani Melati

Tingkatkan Kesejahteraan Petani Melalui Program KUR

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL- Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Lubuk Linggau mengelar Penanda Tanganan Massal Kredit Usaha Rakyat (KUR) Cluster kopi dengan Kelompok Tani ‘Melati’, berlokasi di Dusun Curup, Kelurahan Muara Siban, Kecamatan Dempo Utara. Senin (29/8) siang.

Aan Sastradiningrat Pimpinan Cabang BNI Lubuk Linggau dalam sambutannya mengatakan, nantinya program ini akan berkelanjutan, kami terus selalu mensupport apa yang dilakukan petani, baik itu petani kopi, Palawija, dan lainnya.

“Mudah-mudahan kedepan program ini dapat berjalan dengan lancar, para petani dapat menghasilkan produk yang unggul, supaya kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,” jelasnya.

Baca Juga   Diduga Oknum Kades Bermain Minyak Mentah di Kab Muratara

Sementara itu Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dalam sambutannya menyampaikan, ingin meminjam di bank zaman dulu susah, usaha harus jalan, harus ada jaminan,bunganya besar.

“Sekarang programnya sudah banyak, bunganya cuma enam persen dibagi 12 bulan, jadi cuma 0,5 persen,” kata Walikota.

Ditambahkan Alpian, Jika program ini memang digunakan untuk usaha, tidak akan terasa pembayarannya karena bunganya kecil, hal semacam ini pasti akan membantu.

“Kedepan program ini dapat kita manfaatkan semaksimal mungkin, dan jangan digunakan diluar peruntukannya.” Harapnya.

Baca Juga   Peserta Pendaftaran Lomba Gerak Jalan, Padati Dinas Dispora Kota Pagar Alam

Ketua Kelompok Tani Melati Fikri Iskandar mengatakan, dengan adanya program ini, merasa terbantu dengan memiliki modal untuk bertani.

“Dari 25 anggota di Kelompok Tani Melati semuanya sepakat untuk mengikuti program KUR dari BNI, dengan mempertimbangkan bunganya. Ujarnya.

Penandatanganan tersebut disaksikan langsung Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, Kepala Dinas Pertanian Gunsono Mekson, Camat Dempo Utara Ardiansyah, Lurah Muara Siban Edi Sugianto, Anggota Kelompok Tani ‘Melati’, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Ketua RT, Ketua RW Setempat.

Editor : Ron

Check Also

Lubuklinggau Tuan Rumah HPN PWI Sumsel, Dukung “Ayo Ngelong”

LUBUKLINGGAU, LhL – Kota Lubuklinggau resmi ditunjuk sebagai tuan rumah penyelengaraan Gebyar Hari Pers Nasional …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!