Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Tanjung Tebat / Pemdes Tanjung Kurung Ulu Salurkan BLT-DD Triwulan Ketiga ke 85 KPM
Foto Ivi : Pemdes Desa Tanjung Kurang Ulu Salurkan BLT-DD

Pemdes Tanjung Kurung Ulu Salurkan BLT-DD Triwulan Ketiga ke 85 KPM

Author : Ivi Hamsyah

TANJUNG TEBAT, LhL- Bertempat di balai desa Desa Tanjung Kurung Ulu Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, hari ini Senin (29-8-2022) Pemerintah desa Tanjung Kurung Ulu Salurkan BLT-DD triwulan ketiga pada 85 keluarga penerima manfaat.

Turut hadir dalam penyaluran BLT-DD tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Tanjung Tebat (Forkopimcam), Camat Tanjung Tebat Aria Pulun SE MSI yang diwakili Yudian Mirzal (Kasi Ekobang), Pomidi (Kasum), Kapolsek Kota Agung AKP Zairul, yang diwakili Aipda Pirdianto, Bripka Rohadi, Babinsa Koramil 405/09/KA, Efriza Tria Prayudha (Kades) BPD dan Perangkat desa Tanjung Kurung Ulu.

Sebelum penyerahan BLT-DD triwulan ketiga dimulai, Efriza Kepala desa Tanjung Kurung Ulu dalam sambutannya mengatakan, bahwa hari ini masyarakat desa Tanjung Kurung Ulu menerima BLT-DD triwulan ketiga sebesar Rp 300.000,”/bulan, dari bulan Juli, Agustus, September. Maka dikesempatan ini ia selaku kepala desa mengharapkan pada masyarakat agar memanfaatkan dana bantuan sosial ini dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga  Bersama Forkopimda, Bupati Lahat Lakukan Vaksinasi Covid -19 Tahap II

“Ada 85 KPM yang menerima BLT-DD, jadi kami harapkan agar menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok dalam rumah tangga, jadi total uang diterima oleh setiap KPM sebesar 900 ribu,”jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Aipda Pirdianto mewakili Kapolsek Kota Agung, bahwa tujuan pemerintah memberikan bantuan ini untuk menopang ekonomi keluarga, bukan untuk berpoya poya yang tak bermanfaat. Oleh karena itu ia menegaskan pada masyarakat agar memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Dikesempatan ini ia juga menghimbau masyarakat agar tetap menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam lingkungan desa. Hindari kegiatan yang bertentangan dengan hukum, seperti perjudian dan narkoba, yang dapat merusak jiwa sosial masyarakat.

Baca Juga  Bupati Lahat Buka Lomba Mewarnai Tingkat Anak Usia Dini

“Gunakan bantuan BLT ini untuk keperluan dalam rumah tangga yang bermanfaat,”harapnya.

Selanjutnya dilakukan penyerahan BLT-DD secara simbolis oleh Forkopimcam tanjung Tebat, Kapolsek Kota Agung, Babinsa, kepala desa dan BPD desa Tanjung Kurung Ulu. Terpantau selama penyerahan BLT-DD berlangsung situasi aman dan kondusif.

Editor : Ron

Check Also

LIHAT VIDEONYA : Harapkan Perubahan, Masyarakat di 11 Kecamatan Telah Deklrasikan Dukung YM

Author : Ujang LAHAT, LhL – Agak lain, memang. Kalau selama ini elemen masyarakat Kabupaten …

SMM Panel

APK

Jasa SEO