Home / DUNIA ANAK / Meriahkan HUT RI ke-77 Pemdes Lesung Batu dan Karang Taruna Gelar Berbagai Perlombaan
MERIAH : Warga menggelar berbagai perlombaan. Foto : By Ivi Hamsyah

Meriahkan HUT RI ke-77 Pemdes Lesung Batu dan Karang Taruna Gelar Berbagai Perlombaan

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL- Masih dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 tahun 2022, kepala desa Pemerintah desa bersama Karang Taruna Muda Karya Desa Lesung Batu Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, menggelar berbagai acara untuk memeriahkan HUT RI ke-77. Berbagai perlombaan yang digelar di lapangan desa Lesung Batu ini tiada lain untuk memeriahkan HUT RI ke-77, sekaligus menjalin silaturahmi serta menjaga kekompakan masyarakat desa Lesung Batu. Hal ini dikatakan Radius Prawira kepala desa Lesung Batu saat membuka acara perlombaan pada Jum’at (19-8-2022). Dikatakan Radius bahwa kegiatan perlombaan HUT RI ke-77 ini tiada lain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan republik Indonesia. Oleh karena itu kegiatan ini
sepenuhnya ia serahkan pada Karang Taruna Muda Karya agar dapat mengenang sekaligus merasakan perjuangan melalui kompetisi perlombaan ini. dan dikomandoi ibu Sri (ketua PKK).

Baca Juga   DENGAN MOBIL PATROLI, POLSEK MULAK ULU BANTU ANAK SEKOLAH

“Ya hari ini kita adakan berbagai perlombaan untuk memeriahkan HUT RI ke-77, semoga dengan kegiatan ini rasa kekompakan dan nasionalisme kita tetap di hati untuk NKRI, dan kita sebagai penikmat hasil perjuangan wajib mengenang jasa-jasa para pejuang terdahulu, karena bangsa yang kuat adalah bangsa yang tak lupa atas jasa para pahlawannya,”terang Radius yang belum genap setahun menjadi kepala desa ini.

Hal senada juga ditambahkan Yiyi Yunita S.Pd, ibu kades Lesung Batu, ada banyak perlombaan yang dilombakan untuk memeriahkan HUT RI ini, diantaranya Lari dalam karung pakai helm, lomba sorong, joget balon, lomba baki pakai helm, voly terpal, dan lain sebagainya. Berbagai perlombaan tersebut turut dimeriahkan oleh adik-adik dari Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), yang kebetulan sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Baca Juga   Sambut Idul Fitri 1443 H, Wabup Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Musi 2022 di Polres Lahat

“Alhamdulillah untuk memeriahkan HUT RI ini kita dapat memeriahkan bersama masyarakat desa, dan semua pesertanya antusias untuk mengikuti perlombaan ini,”terangnya.

Berbagai perlombaan yang digelar ini, lanjut Yiyi, terbagi dua tim. Yang pertama perlombaan untuk anak-anak, dan yang kedua untuk remaja atau dewasa.

“Kegiatan perlombaan ini hampir semuanya kerja tim, artinya setiap mengikuti perlombaan harus kompak, seperti tarik tambang, lomba baki, dan lainnya. Alhamdulillah peserta penuh dengan semangat dan ceria mengikuti perlombaan,”tandasnya.

Editor : RON

Check Also

Wabup Buka Review Kinerja Tahunan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting 

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Bertempat di Hotel Calista, diadakannya acara pertemuan Reviu …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!