Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Sebingkai / Wabup Buka Acara Perkemahan Danau Tehungan Mulak Sebingkai
Foto Arman : Wabup H. Haryanto, SE, MM, MBA, Buka Secara Resmi Kegiatan Perkemahan Danau Tehunga Mulak Sebingkai

Wabup Buka Acara Perkemahan Danau Tehungan Mulak Sebingkai

Author : Arman

MULAK SEBINGKAI, LhL – Berlangsungnya upacara pembukaan perkemahan menyambut HUT Pramuka Ke-61 tahun 2022 dan HUT Republik Indonesia Ke-77, bertempat di SMP. N. 1 Mulak Sebingkai, Minggu (14/08/2022).

Upacara pembukaan perkemahan ini bertindak sebagai Pembina upacara Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE.MM, diikuti Kepala Dinas Kominfo, Kepala BAPPEDA yang diwakili, Kesbangpol, Camat Mulak Sebingkai, Seluruh Kepala Desa Mulak Sebingkai, Kepala Kwartir ranting Mulak Sebingkai, Danramil Kota Agung yang diwakili, Kapolsek Mulak Ulu, dan seluruh anak anak peserta perkemahan.

Dalam laporan ketua panitia pelaksana Perkemahan Herwansyah mengatakan, kegiatan perkemahan di Kecamatan Mulak Sebingkai yang melibatkan sekolah yang ada di Kecamatan Mulak Sebingkai adalah dalam rangka hari Pramuka ke-61 dan HUT RI ke-77.

Baca Juga  Peduli Sesama Polres Lahat Berikan Bantuan Kaki Palsu Untuk Penyandang Disabilitas

“Tujuan diselenggarakannya acara perkemahan ini untuk mencetak jiwa muda yang berjiwa kesatria pada anak anak sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan sampai 17 Agustus mendatang, selama Tiga malam Empat hari. Para peserta yang mengikuti perkemahan ini adalah dari SD 324 orang, SMP 108 , SMK 72 orang, jumlah keseluruhan 503 orang. Kegiatan ini juga atas partisipasi seluruh warga masyarakat yang ada di Mulak Sebingkai “, Ujarnya.

Dalam amanat pembina upacara Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, ia mengucapkan selamat hari Pramuka Ke-61 semoga kedepannya Pramuka tetap jaya di tanah air khususnya di Kabupaten Lahat.

Baca Juga  Cegah Penyebaran Covid- 19, Warga RT 16 Kelurahan Talang Jawa Selatan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

” Tujuan diadakannya Pramuka dan perkemahan ini ialah, untuk melatih generasi muda agar memaksimalkan potensi yang ada didalam dirinya. Menggali potensi diri dan keterampilan para generasi muda sehingga menjadi Individu yang bermanfaat bagi masyarakat dan negara. Menjadi putra-putri yang memiliki moral yang tinggi, dan memiliki keterampilan yang luar biasa serta memiliki budi pekerti dan keyakinan terhadap agamanya masing-masing dan saling bertoleransi. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kegiatan perkemahan dibumi perkemahan danau tehungan Kecamatan Mulak Sebingkai saya nyatakan dibuka “, ungkapnya.

Selanjutnya dilakukan peninjauan lokasi tenda perkemahan oleh Pembina upacara dan didampingi rombongan lainnya.

Editor : Ron

Check Also

PENGUMUMAN TES PANWASCAM PILKADA 2024 SE-KABUPATEN LAHAT

Baca Juga  Polres Lahat Berhasil Ungkap Kasus Tindak Pidana Penganiayaan

SMM Panel

APK

Jasa SEO