Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pajar Bulan / Masyarakat Desa Talang Padang Tinggi Kembali Kecewa, Pasalnya Jalan Yang Dilalui Tak Kunjung Dibangun
Foto Toni : Tampak Jalan Masyarakat yang Belum di Bangun

Masyarakat Desa Talang Padang Tinggi Kembali Kecewa, Pasalnya Jalan Yang Dilalui Tak Kunjung Dibangun

Author : Toni Ramadhani

PAJAR BULAN, LhL – Lagi- lagi impian masyarakat Desa Talang Padang Tinggi, Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat, untuk merasakan jalan mulus belum kunjung tercapai. Pasalnya jalan utama sepanjang 10 kilometer ini, merupakan satu- satunya akses menuju Desa yang berbatasan dengan Kecamatan Gumay Ulu dan Kota Pagar Alam ini, hingga saat ini masih berlumpur (Bekicak).

Dodi wakil ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Pajar Bulan, belum lama ini menyampaikan kembali keluhan masyarakat itu, kepada Anggota DPRD Lahat dapil IV pada kegiatan Reses di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi. Ia mengatakan Indonesia sudah lama merdeka namun ada masyarakat di sebuah Desa di Kecamatan Pajar Bulan, hingga saat ini belum merasakan kemerdekaan itu, karena jalan menuju Desanya masih berkumbang lumpur.

Baca Juga  Terkait Pelantikan Pjs Kades, Ketua PC GP Ansor Dukung Kebijakan Pj Bupati Lahat

“Usulan berulang-ulang disampaikan, kabarnya pernah akan dibangun namun hingga saat ini bangunannya belum terlaksana, kasihan ratusan masyarakat di sana,”ungkap Dodi didamping Camat Pajar Bulan Sarmisi SE.

Sementara itu, Ilin (40), masyarakat setempat mengatakan, jalan itu merupakan jalan utama, juga akses keluar masuk masyarakat menuju Kota Lahat, Pagar Alam dan Kantor Kecamatan Pajar Bulan

Baca Juga  Tipu-tipu Taoke Bermodus Ganti Ban, Sopir "Nakal" Ini Dijebloskan ke Penjara

“Kondisinya saat ini sangat membahayakan bagi masyarakat Pajar Bulan, akrena masih berbatuan, berlubang dan tergenang air campur lumpur, apalagi dimusim hujan seperti saat ini,”ujarnya.

Menurut pemangku Desa setempat, Desa Talang Padang Tinggi, memiliki wilayah terluas di Kecamatan Pajar Bulan dengan panjang jalan utama 13 kilometer, memiliki embung tadah hujan (tebat besak), dan puluhan ribu hektar perkebunan kopi yang terkenal sangat produktif dengan teknik budidaya stek (Okulasi).

Editor : Ron

Check Also

Penuhi Undangan di Kota Lahat, Yulius Maulana Selalu Disambut Antusias Oleh Warga

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Yulius Maulana selalu berusaha memenuhi undangan persedekahan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO