Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Buka Kegiatan Lomba Cipta Menu B2SA, Ini Kata Wakil Bupati Lahat
Foto Ganda Coy : Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, MBA, Saat Membuka Kegiatan Secara Resmi

Buka Kegiatan Lomba Cipta Menu B2SA, Ini Kata Wakil Bupati Lahat

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Bupati Lahat Cik Ujang, SH melalui Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, MBA, mengatakan kegiatan lomba Kreasi Pengolahan Pangan Lokal Non Beras dan Non Terigu ini, guna meningkatkan pengetahuan masyarakat Kabupaten Lahat untuk percepatan Keanekaragaman Kosumsi Pangan Berbasis Sumber Daya Lokal.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, MBA saat membuka kegiatan lomba Kreasi Pengolahan Pangan Lokal Non Beras dan Non Terigu, guna meningkatkan pengetahuan masyarakat untuk percepatan keanekaragaman kosumsi pangan berbasis sumber daya lokal. Kamis (4/8/2022) bertempat di Gedung Kesenian Lahat.

Baca Juga  Bupati Lahat Terima Kunjungan M Thoriq Aprian Yang Mendapat Beasiswa Ke Negara Yaman

“Keberhasilan pembanguan suatu Bangsa ditentukan oleh ketersedian sumber daya manusia yang berkualitas, yaitu mempunyai fisik yang tangguh, mental yang kuat, kesehatan yang prima serta cerdas. Bukti empiris menunjukan bahwa kualitas sumber daya manusia sangat ditentukan oleh gizi yang baik dan seimbang,” terangnya

Lanjutnya Pemerintah Kabupaten Lahat sangat mendukung program Ketahanan Pangan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, khususnya melalui 3 (Tiga) aspek antara lain.

Baca Juga  DIDUGA KERACUNAN TAKJIL, SEJUMLAH KARYAWAN RSUD LAHAT TERKAPAR

“Aspek ketersedian, Aspek keterjangkauan dan aspek kemenfaatan, dengan melaksanakan berupa, kegiatan dalam menunjang ketahan pangan, antara lain, meningkatkan produksi tanaman pangan, peternakan perikanan, pembangnan infranstruktur jalan serta sarana dan prasarana lainnya,”tuturnya.

Editor : Ron

Check Also

Eratkan Silahturahmi, Calon Bupati Lahat Yulius Maulana Bukber Tokoh Masyarakat Perumnas Tiara

Author : Ujang LAHAT, LhL – Pada Rabu (27/3/24) sore, bertempat di kediaman Marwan Aldiansyah, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO