Home / REGIONAL / MUARA ENIM / PUPR Muara Enim Bina Tenaga Ahli Konstruksi, Balay Pelatihan : Pekerja Tak Bersertifikat Akan Didiskualifikasi
LATIH : Dinas PUPR Muara Enim Latih 30 pekerja konstruksi bangunan. Foto : By Evri

PUPR Muara Enim Bina Tenaga Ahli Konstruksi, Balay Pelatihan : Pekerja Tak Bersertifikat Akan Didiskualifikasi

Author : Beben/Evri

MUARA ENIM, LhL – Hari ini, Rabu (27/7/22), Dinas Pekrjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Muara Enim  menggelar pelatihan tentang konstruksi bangunan. Kagiatan yang diikuti sebanyak 30 peserta ini, dilaksanakan di Gedung Kesenian Kabupaten Muara Enim.

H. Hermin Eko Purwanto, ST, MT melalui selaku Kepala Dinas (Kadin) PUPR melalui Kepala Bidang (Kabid) Prestasi Jalan dan Jembatan, Risqi Ramdheni, ST, MT saat diwawancarai awak media lahathotline.com mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini sudah beberapa kali diadakan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal konstruksi bangunan.

Baca Juga  PUTRA DAERAH ASAL PAGAR ALAM, LULUSAN TERBAIK SECATA RINDAM II/SRIWIJAYA

“Sudah tiga kali kita laksanakan dengan jumlah peserta 30 orang. Tujuannya, supaya peserta yang telah mengikuti pelatihan dan mendapatkan sertifikat dapat digunakan sesuai dengan keahliannya. Ke depan para kontraktor harus mempunyai pekerja yang mempunyai sertifikat”, jelasnya.

Di tempat yang sama, Amjah Trisula selaku perwakilan Balay Konstruksi Wilayah 2 Palembang menegaskan, semua tenaga kerja kotruksi harus mempunyai sertifikat. Hal ini sesuai dengan amanat Undang Undang RI nomor 2 tahun 2017 tentang konstruksi.

Baca Juga  Pemprov Dibuat KO : Warga Tuding Gubernur Ada di Balik RMK, Dewan Tetap Perjuangkan Tuntutan Warga

Kepada asosiasi yang mempunyai tenaga kerja yang tidak bersertifikat, akan didiskualifikasi. Dengan harapan, Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan pihak pengguna jasa lainnya, dapat mengakomodir para pekerja yang telah mempunyai sertifikat”, tegas, mengakhiri wawancara.

Editor : RON

Check Also

14 Proyek di 3 OPD Pemkot Pagar Alam di Tender Ulang, Ada Apa..?

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Pagar Alam akan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO