Home / HUKUM & KRIMINAL / Diduga Curi Pipa, Hamidin Diringkus Petugas Polsek Gunung Megang

Diduga Curi Pipa, Hamidin Diringkus Petugas Polsek Gunung Megang

Author : Beben/Evri

MUARA ENIM, LhL – Hamidin (33) warga Dusun I Desa Lubuk Mumpo Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, pria yang kesehariannya berprofesi sebagai seorang petani ini, terpaksa harus berurusan dengan Polisi sebagai akibat dari perbuatannya melakukan tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat) Pada Minggu, 24 Juli 2022 kemarin.

Belum diketahui pasti motif dari tindakan yang dilakukan oleh Hamidin CS. Namun Hamidin ditangkap Polisi akibat buah perbuatannya melakukan tindak Pidana pencurian pipa besi milik PT. Pertamina Pendopo yang berlokasi di jembatan PT.Pertamina Hulu Rokan Regional I Sumur Betung (22) Desa Lubuk Mumpo Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim.

Akibat perbuatannya, Hamidin diamankan jajaran Unit Reskrim Kepolisian Sektor Gunung Megang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai hukum yang berlaku pada hari Minggu, 24 Juli 2022 Pukul 20.00WIB kemarin.

Kapolres Muara Enim, AKBP Aris Rusdyanto, SIK, M. Si. melalui Kasi Humas Polres Muara Enim Iptu. RTM Situmorang membenarkan adanya penangkapan terhadap satu dari tiga orang Pelaku pencurian pipa besi milik PT.Pertamina Pendopo tersebut.

Baca Juga   Terkait Pengusiran Wartawan, Pemkab Musi Rawas Meminta Maaf

“Benar, telah dilakukan penangkapan terhadap satu dari tiga orang terduga Pelaku tindak Pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) oleh jajaran Unit Reskrim Polsek Gunung Megang, Pelaku atas nama Hamidin (33) warga desa Lubuk Mumpo Kecamatan Gunung Megang”, terangnya.

Untuk Tempat Kejadian Perkara (TKP) pencurian, bertempat di jembatan PT. Pertamina Hulu Rokan Regional (I) sumur Betung (22) desa Lubuk Mumpo Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim.

“Pelaku berjumlah tiga orang, satu dari tiga orang Pelaku sudah berhasil diamankan jajaran Unit Reskrim Polsek Gunung Megang pada Minggu, 24 Juli 2022 kemarin, Pelaku diamankan tim Trabazz Unit Reskrim Polsek Gunung Megang di desa Lubuk Mumpo pada Pukul 20.00WIB”, kata Situmorang, Senin (25/7/22).

Baca Juga   Pengurus & Anggota IWO-I Kota Pagaralam Turut Berduka Cita atas Wafatnya Desi Arisandi

Dilanjutkan Situmorang, selain berhasil mengamankan satu orang terduga Pelaku, Unit Reskrim Polsek Gunung Megang juga berhasil mengumpulkan Barang Bukti (BB) serta alat-alat yang digunakan para Pelaku dalam melakukan tindakannya.

Di antaranya, Empat potong pipa besi ukuran Empat inci masing-masing dengan panjang lebih kurang satu meter, Satu potong pipa besi ukuran Empat inci dengan panjang lebih kurang dua meter, Satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio Soul berwarna merah dengan no polisi BG.3387.CQ, dan dua buah gergaji besi yang digunakan para Pelaku pada saat melakukan tindak Pidana Pencurian. Untuk dua orang Pelaku lainnya saat ini masih berstatus buron.

“Saat ini, terduga Pelaku yang sudah berhasil diamankan Unit Reskrim Kepolisian Sektor Gunung Megang sedang menjalani pemeriksaan secara intensif untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku”, tutup dia.

Editor : RON

Check Also

Ini Profil Muhammad Farid SSTP MSi, PJ Bupati Lahat

Author : Jack PALEMBANG, LhL – Pj Bupati Lahat. Muhammad Farid dilahirkan di Kota Palembang, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO