Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Ini yang Disampaikan Bupati Lahat
Foto Ganda Coy: Bupati Lahat Sampaikan Pidato dalam Pembukaan Paripurna di DPRD Lahat

Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Ini yang Disampaikan Bupati Lahat

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Masih bertempat di Gedung DPRD Lahat, diadakannya pembukaan Rapat Paripurna Xlll masa persidangan ketiga tahun sidang 2022, dalam rangka membahas rancangan KUA dan PPAS APBD Kabupaten Lahat tahun anggaran 2023 dan pembentukan panitia khusus DPRD Kabupaten Lahat yang membahas masalah pertambangan batubara di Kabupaten Lahat, Senin (18/07/2022).

Dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama Wakil H. Haryanto SE.MM, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, Wakil Ketua l dan Wakil Ketua ll, Dandim 0405 Lahat, Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, Ketua Pengadilan Negeri atau yang mewakili, Sekda Lahat Chandra SH MM, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita, Ketua Ikatri, Ketua Persit dan Bhayangkari, seluruh OPD dan anggota DPRD Lahat.

Baca Juga  DERASNYA HUJAN MEMBUAT RUMAH WARGA TEREDAM BANJIR

Bupati Lahat Cik Ujang dalam pidatonya menyampaikan, Dokumen rancangan KUA merupakan dokumen yang memuat kebijakan pendapatan belanja dan pembiayaan serta asumsi yang mendasarinya, apapun tujuan disusunnya rancangan KUA adalah untuk memberikan arahan kebijakan dalam penyusunan anggaran pendapatan belanja daerah.

“Sedangkan rancangan PPAS adalah rancangan program prioritas dan patokan batas maksimal anggaran yang diberikan kepada organisasi pers daerah (OPD), untuk setiap program sebagai acuan dalam penyusunan RKA-SKPD. Rancangan PPAS yang disusun melalui tahapan yaitu, menentukan Skala prioritas untuk urusan wajib pelayanan dasar, urusan wajib bukan pelayanan dasar, urusan pilihan, dan urusan pemerintah fungsi penunjang. Menentukan urutan program untuk masing masing urusan, menyusun plafon anggaran sementara untuk masing masing program. Pada akhirnya nanti, kesepakatan KUA dan PPAS akan menjadi pedoman penyusunan RKA-SKPD, RKA-PPKD dan acuan penyusunan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD)”, terangnya.

Baca Juga  Kajari Lahat : Jauhkan Pembentukan Sistem Pemerintahan Yang Bersifat KKN

Dengan harapan besar Bupati Lahat, kiranya rancangan KUA dan rancangan PPAS Kabupaten Lahat tahun 2023 ini dapat dibahas bersama antara tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) dengan Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lahat untuk kemudian dapat dituangkan dalam nota kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Lahat dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lahat.

“Demikianlah yang kami sampaikan atas perhatian dan kerjasamanya yang baik kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lahat, semoga Allah SWT meredohi setiap upaya kita dalam mewujudkan Kabupaten Lahat yang Bercahaya “, Pungkasnya.

Editor : RON

Check Also

Usai Deklarasikan Dukungannya, Emak-emak Merapi “Serbu” Kediaman Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mengejutkan. Setelah dua hari lalu mendeklarasikan dukungannya untuk menjadikan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO