Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Bergembira Menyambut Porprov 2023, Free Fire Championship Pasar Bawah Cup 1 Berlangsung Semarak
Foto Aan : Panitia Memberikan Piala dan Piagam Ke para Pemenang

Bergembira Menyambut Porprov 2023, Free Fire Championship Pasar Bawah Cup 1 Berlangsung Semarak

Author: Aan

LAHAT, LhL – Turut bergembira dan menyemarakkan perayaan Porprov XIV tahun 2023 di Kabupaten Lahat. Komunitas Free Fire Pasar Bawah menggelar perlombaan game online Free Fire yang sudah masuk cabang E-Sport bertajuk Free Fire Championship Pasar Bawah Cup 1. Kegiatan digelar di Gedung Serba Guna Kelurahan Pasar Bawah dengan diikuti 24 tim dari berbagai daerah di Kabupaten Lahat usai sudah digelar pada Sabtu tanggal 16 Juli 2022 kemarin.

  

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Lurah Kelurahan Pasar Bawah, Helmansyah, SE. Dalam pengarahannya, ia berharap adanya event ini menjadi ajang edukasi dan prestasi.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh pihak panitia ini. Adanya event ini sebagai bentuk edukasi bahwasanya bermain game bukan hanya sekadar senang-senang, menghabiskan uang, atau lupa belajar. Akan tetapi ada jalur prestasi yang bisa diraih jika ditempuh dengan cara yang baik dan benar. Semangat bertanding dan jaga sportifitas,” ucap Helmansyah.

Baca Juga  Covid-19 di Lahat : 28 Junin 2021

Dituturkan Rico Fernando selaku perwakilan dari pihak panitia, mereka sangat termotivasi menggelar kegiatan perlombaan ini karena menyimak antusias para peserta. Ia juga berterima kasih karena kegiatan ini turut didukung oleh berbagai pihak yang tidak terikat.

“Kita menjadi terpacu semangat untuk menyukseskan acara ini karena melihat antusias para peserta. Bukan hanya dari wilayah Kota Lahat, peserta juga berasal dari berbagai daerah seperti Tanjung Sakti, Kikim, Merapi, hingga Gumay Talang turut menyemarakkan perlombaan. Kami atas nama panitia juga mengucapkan atas support berbagai pihak yang mendukung acara ini, termasuk dari Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi, S.T,” ungkap Rico.

Baca Juga  WABUP LAHAT TASYAKURAN USIA YANG KE 60 TAHUN

Senada, penggagas turnament ini, An Kuntjai menyebut, bahwa perlombaan Free Fire Championship Pasar Bawah Cup 1 diikuti 24 tim dan terbagi dalam 2 grup. Setiap tim melakoni 4 match di babak penyisihan yang kemudian menyisakan 12 tim untuk bertarung di laga final. Dari 12 tim tersebut, akhirnya melahirkan 3 juara setelah di babak final melakoni 5 match.

“Pada babak final, akhirnya tim Reinkarnasi berhasil meraup poin tertinggi dan keluar sebagai juara pertama. Setelah itu diikuti oleh Gumay Talang sebagai juara ke-dua dan PME OP sebagai juara ketiga”, sebut Aan, dibincangi pada Minggu (17/7/22).

Hadiah berupa Piala, Piagam, Uang Pembinaan, dan bingkisan menarik diserahkan langsung oleh pihak panitia dan perwakilan dari Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Fitrizal Homizi, ST.

Editor: Ron

Check Also

Ubah Sistem Pengarsipan, Pemkab Lahat Luncurkan Aplikasi Srikandi

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO