Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Wabup Lahat Hadiri Kegiatan Sosialisasi Tentang Perangkat Telekomunikasi
Foto Ganda Coy : Saat Wabup Berikan Kata Sambutan

Wabup Lahat Hadiri Kegiatan Sosialisasi Tentang Perangkat Telekomunikasi

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Direktur Jendral sumber daya dan perangkat pos dan Informatika, diadakannya sosialisasi perangkat Telekomunikasi, dengan mengusung tema “Bersama Kita Wujudkan Tertib Berkomunikasi di Udara dengan Memiliki Izin Stasiun Radio dan Alat Perangkat yang Telah Terstandardisasi,”. Bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuhri Kabupaten Lahat, Kamis (14/07/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE.MM, Kepala Dinas Kominfo Lahat, Narasumber dari Kementerian, Kepala Balai Monitor Spektrum kelas 1 Palembang, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Dinas yang mewakili dari Prabumulih, Muara Enim, Pagar Alam, Empat Lawang, Pali dan Muba, seluruh peserta sosialisasi dari Kabupaten Lahat.

Baca Juga   HARI INI, 30 CPNSD LAHAT DIKUKUHKAN

Sambutan Bupati Lahat yang dalam hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE,MM,MBA, mengatakan pemanfaatan TIK disegala bidang membuat membuat segala aktivitas kehidupan menjadi lebih muda, lebih cepat dan lebih ekonomis. Bagi Pemerintah Indonesia yang mempunyai wilayah sangat luas dan gugusan wilayah kepulauan secara Topografi berbukit- bukit dan banyak gugusan pegunungan, maka melalui penggunaan dan pemanfaatan Teknologi Informasi Komunikasi dapat mempermudah Komunikasi serta dapat untuk menyebarluaskan informasi secara cepat serta dapat meningkatkan efektivitas dan Efisiensi layanan Publik yang disediakan oleh Pemerintah maupun Swasta.

Baca Juga   Lampung Boxing Turnamen 2022, Lahat Sabet 4 Medali

“Percepatan informasi Teknologi Informasi Komunikasi sangat tergantung pembangunan Infrastruktur Tik melalui Pemerintah dan Swasta, khususnya Daerah atau Desa- desa yang masih belum terjangkau Fasilitas Telekomunikasi, dimana masyarakat sangat membutuhkan Internet sebagai sembur Informasi,”terangnya.

Lanjutnya Pemerintah, Swasta harus mampu membuat Ekosistem Digital, sehingga masyarakat bisa mendapatkan Tranformasi Digital, sehingga masyarakat menjadi cerdas.

“Kepada para peserta Sosialisasi dalam kesempatan ini, marilah kita bersama- sama untuk membangun Kabupaten Lahat berbasis Transformasi Digital disemua lini dari Kota ke Desa hingga tumbuh kembang masyarakat makmur Sajehtera,”ajaknya.

Editor : Ron

Check Also

Panwascam Mulak Ulu Menggelar Tes Wawancara Calon Peserta PKD

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Bertempat di taman agro wisata Hu heyy …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!