Home / PEMPROV SUMSEL / Gubernur Sumsel Lepas 50 Dharmayatra Tokoh Penggerak Moderasi Beragama Budha Sumsel
Gubernur Sumsel saat melepas peserta Dharmayatra. Foto : By Elan A

Gubernur Sumsel Lepas 50 Dharmayatra Tokoh Penggerak Moderasi Beragama Budha Sumsel

Author : Elan A

PALEMBANG, LhL – Gubernur Sumsel H. Herman Deru melepas 50 peserta Dharmayatra Tokoh Penggerak Moderasi Beragama Budha Sumsel dalam Wisata Religi dan Berpuja Bakti di Candi Borobudur, di halaman kantor Gubernur, Senin (11/7) sore. 

Kepada peserta Dharmayatra yang akan berangkat Selasa (12/7), Gubernur Sumsel Herman Deru berpesan agar tak hanya menjaga nama baik Sumsel. Namun dapat pula mempromosikan berbagai wisata yang ada di Sumsel kepada para umat Budha yang sama-sama berpuja bhakti di Candi Borobudur. 

Baca Juga  HD Terima Audiensi Perwakilan SKK Migas

“Dengan demikian, diharapkan umat Budha di sana juga mau berkunjung ke Sumsel baik itu berwisata religi, berwisata olahraga maupun wisata kesehatan”, jelasnya. 

Selain menambah ketaatan umat beragama Budha beribadah, kegiatan ini menurutnya penting untuk meningkatkan kebersamaan, pemahaman penghayatan dan pengamalan nilai-nilai keagamaan di tengan pluralisme saat ini. 

Dari kegiatan wisata religi dan berpuja bakti di Candi Borobudur ini diharapkan dapat semakin meningkatkan  kualitas umat beragama Budha dalam beribadah kepada Tuhan yang penuh dengan pesan-pesan spiritual dan pesan-pesan moral dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan beragama di Indonesia. Adapun pelepasan rombongan tersebut ditandai dengan pengalungan tanda peserta. 

Baca Juga  Wagub Sumsel Serahkan Bantuan Beras ke Masyarakat di OI

Hadir dalam kesempatan tersebut Kakanwil.Kemenag Provinsi Sumsel diwakili Kabag TU, H.Abadil,.S.Ag, M.Si, Ketua Walubi Cek Harun, Ketua Permabudhi, Izen dan para Tokoh Moderasi Agama Budha.

Editor : RON

Check Also

MOU dengan BIG, Optimalkan Peran Data dan Informasi Geospasial untuk Pembangunan Sumsel

Author : Elan A Palembang, LhL – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melakukan kerjasama melalui Nota …

SMM Panel

APK

Jasa SEO