Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Timur / PKK Banjarsari-PTBA Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Desa
Tampak TP-PKK Banjar Sari sedang mealkukan aktiftas. Foto : By Prima

PKK Banjarsari-PTBA Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Desa

Author : Prima R

MERAPI TIMUR, LhL – Terobosan yang dilakukan Tim Penggerak (TP) PKK Desa Banjarsari, Kecamatan Merapi Timur dibawah asuhan Susevi Yuliani patut diacungi jempol dan dicontoh, demi menjaga kesehatan warganya, bekerjasama dengan Rumah Sakit (RS) PTBA, mengelar pengobatan gratis.

“Betul, kita mengandeng PTBA untuk kegiatan pengobatan gratis, yang dikhususkan untuk penduduk desa,” jelasnya, Kamis (30/6/2022).

Ditambahkannya, untuk pengobatannya sendiri meliputi pemeriksaan kesehatan secara umum, misalnya, hipertensi, gula darah, batuk, demam dan keluhan lainnya.

Baca Juga   Bupati Bersama Sekda Lahat Sholat Jumat di Desa Lebak Budi Kecamatan Merapi Barat

“Pengobatan umum saja, dan antusias penduduk desa begitu luar biasa sekali, dengan diadakannya pengobatan ini, sangat terbantu sekali,” ucap Susevi Yuliani.

Susevi Yuliani berharap, kegiatan seperti ini akan dilaksanakan kontiyu, terlebih bagi masyarakat kurang mampu dan jauh dari fasilitas kesehatan (Faskes).

“Pastinya, tidak hanya dengan PTBA semata, melainkan perusahaan batubara yang ada di Merapi Area ini, bisa ikut berpartisipasi memberikan arahan kepada rakyat,” bebernya.

Baca Juga   PTBA Berikan “Bentuk Persahabatan” Akhir Tahun Pada PWI Lahat

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Banjarsari, Aldiansyah menerangkan, Pemerintah Desa (Pemdes) sangat berterimakasih kepada pengurus TP PKK Banjarsari, yang berkenan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Pengobatan inilah yang ditunggu-tunggu warga, sehingga mereka tahu sakit apa atau tidak, terobosan yang luar biasa sekali,” pungkasnya.

Editor : RON

Check Also

Berikan Rasa Nyaman Pengguna Jalan, Desa Jaga Baya Lakukan Tebas Bayang Jalan

Author : Aprli KIKIM SELATAN, LhL – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!