Home / KESEHATAN / Herman Deru : Saya Kagum pada Komunitas Ontel
Gubernur Sumsel Herman Deru Jajal Sepeda Ontel. Photo : By Elan

Herman Deru : Saya Kagum pada Komunitas Ontel

Author : Elan A

PALEMBANG, LhL – Kemeriahan FORNAS VI Tahun 2022 di Sumsel terbukti sukses menarik antusias pegiat olahraga rekreasi dari seluruh Indonesia tak terkecuali dari komunitas Onthelis Laskar Jenggolo asal Jawa Timur. Demi mengikuti FORNAS VI, mereka bahkan rela menempuh perjalanan hingga 1600 Km.

Kegembiraan para onthelis ini semakin bertambah saat kedatangan mereka di Palembang, Sumsel disambut langsung oleh orang nomor satu di Sumsel H. Herman Deru, di ruang tamunya Selasa (28/6) siang.

Dalam pertemuan singkat itu, Gubernur Herman Deru sempat ngobrol dengan beberapa perwakilan Onthelis Laskae Jenggolo, tentang perjalanan mereka mulai dari start di Sidoarjo Jawa Timur.

Baca Juga   HD : Agar IKA UII Juga Libatkan Ikatan Alumni Lainnya Dalam Kegiatan

“Syaa kagumandengan stamina para onthelis yang menurut saya sangat kuat”, ungkapnya.

Iapun berharap, kehadiran Onthelis Jenggolo dan pesepeda lainnya semakin menyemarakkan penyelenggaraan FORNAS VI Sumsel.

“Sehingga kemeriahan.ini dapat meningkatkan geliat ekonomi di Sumsel. Selain itu iapun berharap mereka bisa bertahan hingga 10 hari ke depan di Sumsel”, kata HD.

Dalam kesempatan itu Onthelis Jenggolo hadir ditemani Ketua Komunitas sepeda tua Indonesia (Kosti) Sumsel, Ansyori Thotib. Menurutnya para pesepeda ini memulai perjalanannya dari Jawa ke Palembang Sumsel mulai tanggal 5 Juni 2022, melewati jalan lintas timur melalui Cirebon dan Pantura.

Sepanjang perjalanannya Onthelis Jenggolo ini singgah di beberapa tempat daerah dan bergabung dengan beberapa pesepeda onthel lain dari DKI, Lampung dan lainnya.

Baca Juga   Gubernur Apresiasi BPN Terbitkan Sertifikat Tanah Wakaf

Dari obrolan singkat Gubernur Herman Deru dengan para pesepeda ini, mereka mengungkapkan rata-rata mengayuh hingga 3-4 jam sebelum menganbil waktu untuk  beristirahat. Jika cuaca memungkinkan perhari bisa 100 Km mereka tempuh.

Sebagai bentuk penghargaannya atas kehadiran para Onthelis itu, Gubernur Herman Deru bahkan turun dari ruang kerjanya menemui langsung semua onthelis yang hadir. Tanpa sungkan, Ia bahkan ikut menjajal salah satu sepeda onthel milik pegiat dan dengan gembira mengayuhnya berputar-putar di halaman kantor. Aksinya ini tak luput menarik perhatian awak media.

Editor : RON

Check Also

Tim Tenis Meja Sumsel, Jaga Tradisi Medali Porwanas Kontingen Sumsel

Author : PWI MALANG, LhL –  Tim ganda tenis meja PWI Sumsel Firdaus Komar dan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!