Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Timur / Bupati Lahat Menghadiri Haflah Akhirussanah Ponpes Abdur Rohman di Kecamatan Kikim Timur

Bupati Lahat Menghadiri Haflah Akhirussanah Ponpes Abdur Rohman di Kecamatan Kikim Timur

Author : Prima

KIKIM TIMUR, LhL – Santri- santriwati lulusan Pondok Pesantren (Ponpes) Abdur Rohman Bungamas Kecamatan Kikim Timur diminta untuk terus belajar dan mengimplementasikan nilai-nilai Al-Qur’an.

Pesan tersebut disampaikan Bupati Lahat Cik Ujang SH saat menghadiri Haflah Akhirussanah Ponpes Abdur Rohman Yang diselenggarakan Di lapangan Pondok Pesantren, Kamis (23/6/2022)

“Terus pertahankan bacaan dan hapalan Al-Qur’annya meskipun sudah diwisuda. Lebih dari itu, apa yang kita hapal dipahami untuk kemudian diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Berilmu amaliah. Beramal ilmiah,” ujarnya.

Bupati Lahat Cik Ujang SH mengatakan dalam Sambutan Nya pesantren merupakan salah satu pendidikan yang tepat dan membawa misi penting untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Qur’ani.

Oleh karena itu, Bupati memberikan apresiasi kepada keluarga besar Ponpes Abdur Rohman yang telah menjadi bagian solusi memberikan kemanfaatan dalam membina akhlaq dan moral masyarakat, khususnya dalam menyiapkan generasi dengan mendidik putra putri.

Baca Juga   Bupati Lahat : Saya Tegaskan Kepada Camat dan Lurah, Agar Mendukung Penanganan Covid-19

“Terima kasih atas kerja kerasnya selama ini. Sejak dirintis hingga saat ini ponpes Abdur Rohman berkembang maju. Saya meyakini ini wujud dari keikhlasan dan istiqomah serta kebulatan tekad dalam membina umat sehingga berbuah seperti ini,” ungkapnya.

Dikatakannya, Pemda Lahat akan terus mendukung terhadap perkembangan pesantren.
Ia pun mengakui, merasa surprise dengan perkembangan ponpes Abdur Rohman yang dinilai berkembang dengan sangat pesat.

“Kami akan terus mensupport pesantren agar terus berkembang, Insyaallah tahun depan kami akan berikan bantuan untuk perkembangan Pesantren Abdur Rohman” pangkasnya.

Baca Juga   1 Hektar "Kebun Haram" Diobrak-abrik Sat-Narkoba Polres Lahat

Sementara KH. Husnuddin Karim Mudir PP Abdur Rohman mengatakan dalam Sambutan Nya untuk hari ini sebanyak 328 santri yang terdiri dari Mts 131 siswa MA 63 siswa SMK 69 siswa, RA 46, SD It 19 siswa yang mengikuti Haflah Akhirussanah, dengan dihadiri juga wali murid.

selain pelaksanan Haflah dari pihak ponpes juga akan melakukan peletakan batu pertama oleh bupati lahat untuk pembangunan asrama putra pondok pesantren Abdul Rohman semoga acara ini berjalan lancar dan sukses.

“Kehadiran Bupati menjadi motivasi bagi kalangan Ponpes Sekaligus wujud sinergitas yang kian kuat antara ulama dan umara (pejabat) dalam berkontribusi bagi kemaslahatan masyarakat Kabupaten lahat” pangkasnya.

Editor : Ron

Check Also

Berikan Rasa Nyaman Pengguna Jalan, Desa Jaga Baya Lakukan Tebas Bayang Jalan

Author : Aprli KIKIM SELATAN, LhL – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!