Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BLT- DD Belum Dibagikan Selama 6 Bulan, Puluhan Masyarakat Desa Padu Raksa Adakan Aksi Ke Pemkab Lahat

BLT- DD Belum Dibagikan Selama 6 Bulan, Puluhan Masyarakat Desa Padu Raksa Adakan Aksi Ke Pemkab Lahat

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Puluhan massa dari Masyarakat Desa Padu Raksa Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera yang didampingi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Anti Korupsi Kolusi dan Nepotisme (BKKIN) melakukan aksi damai ke depan Kantor Bupati Lahat. Kamis (23/06).

 

Aksi damai tersebut dilakukan untuk menyuarakan jeritan masyarakat Desa Padu Raksa Kecamatan Kikim Timur, terkait permasalahan dana BLT- DD tahun 2022 yang diduga tidak dibagikan oleh Oknum Kepala Desa (Kades) beserta jajarannya kepada masyarakat Desa Padu Raksa Kecamatan Kikim Timur.

Baca Juga   Diduga Hendak Mencuri Mobil, Pria Ini Diamankan Massa

Puluhan massa yang mengadakan aksi di depan Kantor Bupati Lahat, terpantau di lapangan terlihat dikawal dengan ketat oleh Jajaran Anggota Porles Lahat serta dibantu oleh pasukan Pol PP Kabupaten Lahat.

Dalam orasinya Bung Nata sebagai Ketua LSM BKKIN perwakilan Kabupaten Lahat, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Lahat yang terkait agar dapat menyelesaikan permasalahan masyarakat Desa Padu Raksa Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

“Masyarakat Desa Padu Raksa Kecamatan Kikim Timur, terhitung dari Bulan Januari sampai Juni belum menerima dana BLT- DD tahun 2022 ini. Kami meminta agar dana tersebut dapat segera dicairkan, itu adalah hak masyarakat, “teriaknya.

Baca Juga   SAMPAH "17" BERHAMBURAN. PASUKAN BIRU HARUS KERJA EXTRA

Sementara Ibu Asnurah perwakilan dari masyarakat, dalam orasinya miminta kepada Bupati Lahat beserta pihak terkait agar dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di Desa Padu Raksa Kecamatan Kikim Timur, dan dapat segera dibagikan Dana BLT- DD selama enam bulan ini.

“Kami sangat butuh dana tersebut, kami disini seluruhnya masyarakat miskin yang hanya bekerja sebagai petani, “ungkapnya di depan Kantor Bupati Lahat.

Editor : Ron

Check Also

Wabup Buka Review Kinerja Tahunan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting 

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Bertempat di Hotel Calista, diadakannya acara pertemuan Reviu …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!