Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / BPD Lawang Agung Mulak Ulu Gelar Musrenbang Des Tahun Anggaran 2023

BPD Lawang Agung Mulak Ulu Gelar Musrenbang Des Tahun Anggaran 2023

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL – Bertempat di kantor desa Lawang Agung, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Lawang Agung Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, hari ini Kamis (23-6-2022) menggelar musyawarah desa tahun anggaran 2023. Musyawarah rencana pembangunan desa tahun anggaran 2023 ini dihadiri langsung oleh Risman Kepala Desa Lawang Agung, Kanit Binmas Polsek Mulak Ulu Bripka Andi Maulana, Babinsa Koramil 405/09/ Kota Agung Sertu Arlin, Omiati SE, (Kasi Ekobang) Kantor camat Tanjung Mulak Ulu, Pendamping Desa (PD) PLD, PDTI, dan masyarakat.

Musyawarah rencana pembangunan desa ini dibuka langsung oleh Gintan ketua BPD Desa Lawang Agung. Dalam sambutannya, Gintan mengucapkan terimakasih kepada seluruh Forkopimcam Mulak Ulu, Kades, perangkat desa dan masyarakat yang telah hadir dalam musyawarah rencana pembangunan desa tahun anggaran 2023. Adapun tujuan Musdes dilaksanakan hari ini guna menampung usulan dari masyarakat untuk realisasi dana desa tahun anggaran 2023.

“Kami harapkan pada masyarakat agar mengusulkan rencana pembangunan dari dana desa tahun 2023 yang menjadi skala prioritas bagi desa kita,”ungkapnya.

Baca Juga   TANPA CORAT-CORET BAJU SERAGAM, SISWA DI TIGA SMP MULAK ULU LULUS 100%

Sementara itu Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S STTP MM, yang sampaikan Omiati SE, mengharapkan kepada seluruh masyarakat, bahwa setiap pembangunan dan belanja desa harus melalui Musyawarah Desa (Musdes). Oleh karena itu ia meminta pada masyarakat agar mengusulkan apa saja yang menjadi skala prioritas bagi desa.

“Kami berharap semoga Musdes ini dapat berjalan dengan lancar, dan desa Lawang Agung menjadi desa yang maju kedepannya, oleh sebab itu dukung sepenuhnya pemerintah desa agar dapat menjadi desa mandiri,”harapnya.

Musyawarah rencana pembangunan desa yang dilaksanakan dipertengahan tahun ini adalah sesuai dengan peraturan menteri dalam negeri, bahwa rencana pembangunan desa tahun selanjutnya harus dibahas sejak saat ini oleh desa sebagai ajuan perencanaan pembangunan tahun depan. Pernyataan ini disampaikan oleh Okta Riyan selaku pendamping desa saat memberikan arahan dan beberapa program pemerintah dalam membangun desa.

“Apa saja yang diusulkan oleh masyarakat desa untuk pembangunan desa tahun depan, harus dilakukan melalui musyawarah rencana pembangunan desa seperti hari ini, jadi silahkan masyarakat mengusulkan pembangunan tahun anggaran 2023 yang menjadi skala prioritas bagi desa,”paparnya.

Baca Juga   Cik Ujang Lantik 7 Jabatan Tim Bupati, Untuk Percepatan Pembangunan Kabupaten Lahat

Dikesempatan ini, Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK melalui Kapolsek Mulak Ulu IPTU Arman Nasution yang disampaikan Kanit Binmas Andi Maulana, menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan hiburan organ tunggal dimalam hari. Karena pihak kepolisian tidak mengijinkan masyarakat melaksanakan organ tunggal sesuai dengan peraturan daerah kabupaten lahat.

“Mari kita bersama-sama untuk menjaga Kamtibmas di desa, demi keamanan dan kenyamanan kita bersama,”jelasnya.

Selanjutnya Musdes diwarnai berbagai usulan dari masyarakat, mulai dari jalan usaha tani, rehab PAUD, prasarana olahraga bulu tangkis, rehab Pamsimas.

Menanggapi usulan dari masyarakat tersebut, Risman kepala desa lawang agung akan menampung dan bermusyawarah dengan BPD. Dijelaskan Risman bahwa sebelum dilakukan Musdes, sudah dilakukan musyawarah dusun terlebih dahulu untuk menampung semua usulan dari masyarakat.

“Semoga apa yang menjadi prioritas masyarakat yang dibahas dalam Musdes ini akan kita laksanakan sesuai dengan peraturan dan anggaran dana desa yang ada,”pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

Wabup Buka Review Kinerja Tahunan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting 

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Bertempat di Hotel Calista, diadakannya acara pertemuan Reviu …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!