Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Tanjung Tebat / BPD Padang Perigi Gelar Musdes Tahun Anggaran 2023

BPD Padang Perigi Gelar Musdes Tahun Anggaran 2023

Author : Ivi Hamzah

TANJUNG TEBAT, LhL – Bertempat di kantor desa Padang Perigi, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Padang Perigi Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, hari ini Jum’at (17-6-2022) menggelar musyawarah desa tahun anggaran 2023. Musdes dihadiri langsung oleh Sairoh SE, Kepala Desa Padang Perigi, Kanit Binmas Polsek Kota Agung Bripka Armansyah, Babinsa Koramil 405/09/ Kota Agung Sertu M.Lido, Pomidi (Kasium), Yudiansyah (Kasi Ekobang) Kantor camat Tanjung Tebat, Pendamping Desa dan masyarakat.

Musdes ini dibuka langsung oleh Riko Prakasa ketua BPD Desa Padang Perigi. Dalam sambutannya, Riko mengucapkan terimakasih kepada seluruh Forkopimcam Tanjung Tebat, Kades, perangkat desa dan masyarakat yang telah hadir dalam musyawarah desa tahun anggaran 2023. Adapun tujuan Musdes dilaksanakan hari ini guna menampung usulan dari masyarakat untuk realisasi dana desa tahun anggaran 2023.

Baca Juga  Ivi Hamsyah, Cakades Geramat yang Siap Membawa Perubahan Baik di Desa

“Kami harapkan pada masyarakat agar mengusulkan pembangunan dari dana desa tahun 2023 yang menjadi skala prioritas bagi desa kita,”ungkapnya.

Sementara itu Camat Tanjung Tebat Aria Pulun SE MSI, yang sampaikan Pomidi, mengharapkan kepada seluruh masyarakat, bahwa setiap pembangunan dan belanja desa harus melalui Musyawarah Desa (Musdes). Oleh karena itu ia meminta pada masyarakat agar mengusulkan apa saja yang menjadi skala prioritas bagi desa.

“Kami berharap semoga Musdes ini dapat berjalan dengan lancar, dan desa Padang perigi menjadi desa yang maju kedepannya, oleh sebab itu dukung sepenuhnya pemerintah desa agar dapat menjadi desa mandiri,”harapnya.

Dikesempatan ini, Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK melalui Kapolsek Kota Agung AKP Zairul yang disampaikan Kanit Binmas Armansyah, menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan hiburan organ tunggal dimalam hari. Karena pihak kepolisian tidak mengijinkan masyarakat melaksanakan organ tunggal sesuai dengan peraturan daerah kabupaten lahat.

Baca Juga  Wabup Berikan Penghargaan Satuan Pendidikan Ramah Anak Tahun 2022

“Mari kita bersama-sama untuk menjaga Kamtibmas di desa, demi keamanan dan kenyamanan kita bersama,”jelasnya.

Selanjutnya Musdes diwarnai berbagai usulan dari masyarakat, mulai dari jalan usaha tani, alat bermain sekolah PAUD, peralatan PKK dan keorganisasian karang taruna desa Padang perigi.

Menanggapi usulan dari masyarakat tersebut, Sairoh kepala desa Padang Perigi akan menampung dan bermusyawarah dengan BPD. Dijelaskan Sairoh bahwa ia akan melanjutkan program kepala desa sebelumnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Semoga apa yang menjadi prioritas masyarakat yang dibahas dalam Musdes ini akan kita laksanakan sesuai dengan peraturan dan anggaran dana desa yang ada,”pungkasnya.

Terpantau selama musyawarah desa berlangsung, situasi aman dan kondusif.

Editor : Ron

Check Also

Pemkab Lahat Ikuti Rakoor Perencanaan Pilkada Serentak 2024

Author : BRP LAHAT, LhL – Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI …

SMM Panel

APK

Jasa SEO