Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Ka-OPD Diminta Tak DL Selama BPK Memeriksa

Ka-OPD Diminta Tak DL Selama BPK Memeriksa

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Bertempat di ruang Opprom Setda Lahat, diadakan entri meeting Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI, hari ini Rabu (26/01/2022).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM, Sekda Lahat Chandra SH, Kepala Dinas Inspekturat Yunisyah Rahman, Kepada BPKD M.Gufron SE. MM, Tim BPK RI dan seluruh Kepala OPD se-Kabupaten Lahat.

Dikatakan Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, selamat datang kepada ketua Tim BPK RI dan rombongan di Kabupaten Lahat. Selanjutnya kepada jajaran OPD harap disiapkan tempatnya, kemudian apa yang diminta oleh Tim BPK segera dipercepat agar tidak menghambat dikarenakan ini untuk mempercepat Tim untuk melakukan Pemeriksaan.

Baca Juga  Satgas Covid-19 Mulak Sebingkai Razia Masker di Pasar Kalangan

“Jika masih ada dokumen yang belum jelas, bisa koordinasi dulu supaya tidak ada kesalahan kesalahan. Maka dari itu dokumen dokumennya segera disiapkan. Kepada seluruh Kepala OPD saya minta jangan dulu melakukan perjalanan dinas luar selama pemeriksaan dari BPK kecuali memang penting dan itupun harus pamit ke Tim BPK dan ada Izin dari Pak Bupati untuk melakukan Dinas Luar. Kepada Pol PP harap melakukan penjagaan untuk memastikan siapapun yang menghadap harus menggunakan protokol kesehatan”, ujarnya.

Sementara Ketua Tim BPK Weni mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan secara rutin setiap tahunnya, pemeriksaan yang utama dilakukan menyangkut dengan Kas, Aset, dan belanja barang dan jasa dan yang lain lain. Diharapkan kepada OPD untuk mempersiapkan dokumen dokumen yang diminta oleh Tim nantinya.

Baca Juga  Kapolres Lahat Gelar Giat Silaturahmi Bersama Serikat Pekerja/Buruh yang Ada di Bumi Seganti Setungguan

“Kami harapkan kepada seluruh OPD tidak menunda panggilan dari kamu, dikarenakan waktu hanya terbatas. Dan benar apa yang disampaikan oleh pak Wabup Kepala OPD jangan dulu melaksanakan perjalanan dinas kecuali memang sudah diizinkan oleh Bupati Lahat dan Wabup, kemudian jika ada yang sedang sakit harap beri tahu kami, karena kita manusiawi akan tetapi setidaknya kami tau alasannya tidak memenuhi panggilan dari kami”, ungkapnya.

Editor : RON

Check Also

Berjiwa “Petarung”, Saat Ini Hanya Yulius Maulana Dipastikan Maju di Pilkada Lahat 2024

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sebagai pemimpin yang memiliki jiwa tarung sejati, Yulius Maulana …

SMM Panel

APK

Jasa SEO