Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Pemkab Lahat Kembali Ukir Prestasi Disektor Pariwisata, Diajang Anugerah Desa Wisata Sumsel 2021

Pemkab Lahat Kembali Ukir Prestasi Disektor Pariwisata, Diajang Anugerah Desa Wisata Sumsel 2021

Author : Ganda Coy

PALEMBANG, LhL – Tepat 30 November 2021 lalu Kabupaten Lahat meraih penghargaan diajang Anugerah Pesona Indonesia Award 2021 yaitu Bukit Besak. Pada hari ini Jumat 24 Desember 2021 Kabupaten Lahat mengukir kembali prestasi di sektor pariwisata dengan meraih penghargaan di ajang Anugerah Desa Wisata Sumsel 2021.

Desa Tanjung Menang Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat berhasil menjadi Juara 3 kategori Homestay. Ada 13 desa se- Sumsel yang berhasil menjadi juara dengan 4 kategori yaitu homestay, souvenir, destinasi wisata dan toilet.

Baca Juga   Tolak Pengisian Jabatan Wakil Bupati Priode 2018- 2023, Massa Datangi DPRD Muara Enim

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengajak desa-desa di Sumsel untuk mengembangkan potensi wisata desa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat desa.

“Ramaikan desa dengan banyaknya wisatawan yang datang dengan membuat inovasi dan kreasi pungkas Herman Deru. Desa Tanjung Menang merupakan desa yang berada di kaki Gunung Dempo berhawa sejuk dan pemandangan alam nan indah,”ungkapnya.

Baca Juga   Kades Bandar Jaya Rosidin Tutup Turnamen Kades Cup Futsal 2022

Sementara Pengurus Pokdarwis Pancar Manis Desa Tanjung Menang, Arie Afandi atau yang sering dipanggil Oteq yang hadir dan menerima penghargaan mengatakan terimakasih yang tak terhingga atas penghargaan ini.

“Semoga lebih meningkat lagi semua desa di Lahat dengan mengembangkan potensi wisata desanya masing- masing,” ungkapnya.

Editor : Ron

Check Also

Lubuklinggau Tuan Rumah HPN PWI Sumsel, Dukung “Ayo Ngelong”

LUBUKLINGGAU, LhL – Kota Lubuklinggau resmi ditunjuk sebagai tuan rumah penyelengaraan Gebyar Hari Pers Nasional …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!