Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Bupati Lahat Lantik Kades Terpilih Serentak 2021

Bupati Lahat Lantik Kades Terpilih Serentak 2021

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, menggelar Pelantikan Kepala Desa terpilih pada pemilihan Kepala Desa secara serentak Dalam Kabupaten Lahat tahun 2021 dengan mengusung tema,”Desa Jaya Rakyat Sajahtera, Lahat Bercahaya,” Bertempat di Gedung Kesenian (GK) Kabupaten Lahat, Jumat (24/12).

Pelantikan Kepala Desa se- Kabupaten Lahat sebanyak 236 tersebut langsung dilantik Bupati Lahat Cik Ujang, SH, serta disaksikan oleh Wakil Bupati Lahat, Seketaris Daerah (Sekda) Lahat, Unsur Forkompinda, Jajaran Kepala OPD di lingkup Pemkab Lahat dan tamu undangan lainya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam amanah, Bupati Lahat Cik Ujang SH, mengatakan atas nama pribadi maupun Pemkab Lahat mengucapkan selamat kepada para Kepala Desa yang baru saja di lantik, jabatan ini merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat sehingga harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, baik tanggung jawab kepada masyarakat, negara maupun dihadapan Allah SWT.

Baca Juga   WAKIL BUPATI LAHAT INSPEKTURI UPACARA HARI AMAL BAKTI

“Suksesnya pelantikan ini adalah cerminan dari kedewasaan dan kematangan berdemokrasi di Bumi Seganti Setungguan, hal ini juga menandakan bahwa kita telah menyelesaikan seluruh tahapan pilkades serentak di Kabupaten Lahat tahun 2021, yang alhamdulillah secara umum terlaksana dengan baik dan lancar, sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku,”ungkapnya.

Lanjut Bupati Lahat kepada seluruh Kades yang baru saja dilantik agar amanah dan kepercayaan ini hendaknya dijaga dan diimbangi dengan kejujuran serta keikhlasan, laksanakan pekerjaan dengan penuh komitmen integritas dan tanggung jawab moral dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Lahat khususnya masyarakat di Desa masing-masing demi mewujudkan Lahat semakin Bercahaya.

Baca Juga   Pemdes Sungai Laru Kikim Tengah, Salurkan BLT DD Triwulan Tiga

“Selanjutnya saya berharap seluruh Kepala Desa yang baru saja dilantik untuk segera bekerja menjalankan roda Pemerintahan dan menyusun rencana pembangunan jangka menengah Desa (RPJMDes), Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Saya meminta kepada Kades yang baru dilantik agar merangkul lawan politik hapuskan rasa- rasa permusuhan guna memajukan Desa dimasing- masing Desa yang anda pimpin. Saya optimis dan percaya dengan kerja sama, kerja keras dan kerja cerdas seluruh komponen di Kabupaten Lahat dapat memaksimalkan seluruh potensi yang ada demi mewujudkan Kabupaten Lahat yang jauh lebih baik lagi,”pesanya.

Editor : Ron

Check Also

Forkopimcam Mulak Ulu Saksikan Musdesus Penetapan Penerima BLT-DD Desa Karang Lebak

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Sehubungan dengan telah diaturnya penerima BLT-DD tahun …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!