Home / LAHAT METROPOLIS / Kapolres Lahat Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pilkades Serentak

Kapolres Lahat Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pilkades Serentak

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Bertempat di lapangan Mapolres Lahat, telah berlangsung Apel gelar Pasukan dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkades Serentak di 236 Desa di wilayah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (27/11).

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, memimpin langsung apel gelar pasukan kesiapan Pilkades serentak kab lahat yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2021, hadir dalam giat tersebut , Waka Polres Lahat seluruh PJU Polres Lahat, Pasi OPS, Kodim 0405 Lahat, Kepala Kesbangpol Lahat, para Camat, Kapolsek , Danramil dan tamu undangan lainya.

Dalam amanatnya Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti mengatakan, apel kesiapan gelar pasukan dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait sebelum di terjunkan kelapangan, dengan demikian diharapkan semua perencanaan yang telah di persiapkan dapat berjalan dengan optimal dalam rangka pengamanan Pilkades serentak .

Baca Juga  Keluhkan Pelayanan RSUD Lahat, Begini Ungkapan Keluarga Pasien di Medsos

“Berdasarkan amanat UU tentang pemerintahan desa dan pemilihan kepala desa serentak merupakan wujud keikutsertaan warga desa dalam penyelenggaraan pemerintah tingkat desa, dan merupakan sarana demokratis untuk menyampaikan aspirasi rakyat,”jelasnya.

Lanjutnya dan perlu kita pahami bersama pada pelaksanaan Pilkades serentak terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius untuk diantisipasi sejak dini, agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata, yang dapat mengganggu dan menghambat penyelenggaraan Pilkades serentak.

“Untuk itu saya memerintahkan kepada seluruh jajaran agar secara pro aktif terus memperkokoh sinergi polisional dalam rangka mendukung kesuksesan pilkades dengan cara, menyiapkan mental dan fisik yang dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, Perkokoh kerjasama yg harmonis dengan seluruh penyelenggara Pilkades guna mewujudkan kelancaran dan kesuksesan pesta demokrasi, jaga komitmen dan netralitas dan jgn terlibat politik praktis dalam pelaksanaan Pilkades. Disini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh unsur penyelenggara pengamanan, baik Pemda, TNI, Polri dan unsur terkait lainya untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam rangka mengawal dan mengamankan serta menyukseskan Pilkades serentak di Kabupaten Lahat, “pintanya.

Baca Juga  Kasus Dugaan SPJ Fiktif Dinas Koperasi Lahat Mulai Terkuak, Kejari Lahat : Masih Tahap Klarifikasi

Editor : Ron

Check Also

MATANGKAN PERISAPAN HUT LAHAT KE-155, PEMDA GELAR RAPAT FINALISASI

Author : BRP LAHAT, LhL – Guna mematangkan rangkaian persiapan pelaksanaan Hari Jadi Kabupten Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO