Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / Pondok Pesantren Babul Hidayah Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw

Pondok Pesantren Babul Hidayah Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL- Sehubungan memasuki bulan rabiul awal tahun 1443 hijriah, maka hari ini Kamis (21-10-2021) pondok pesantren Babul Hidayah di Desa Pengentaan Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw. Pondok pesantren Babul Hidayah dibawah Yayasan Cahaya Bukit Resam baru diresmikan oleh Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE, MM pada bulan Juli 2021. Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw dengan mengangkat tema “Cintai Nabimu Maka Engkau Dicintai Allah”

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini, dihadiri pengasuh Pondok pesantren Al-ashriyyah Nurul Iman Desa Pagaruyung Kecamatan Kota Agung Ustadz Khairuddin SPd.
Ustadz Dadan SH Alhafidz pengasuh Pondok pesantren Al-Ikhlas Tanjung Sakti. Pengasuh pondok pesantren Darul ullum dari Semendo, Perwakilan Camat Mulak Ulu, Babinkamtibmas Polsek Mulak Ulu, Kades, Wali murid santri Babul Hidayah dan masyarakat.

Robinson SPd selaku pembina Yayasan Cahaya Bukit Resam, Pondok Pesantren Babul Hidayah, dalam sambutannya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ke 1443 hijriah ini, kali pertama dilaksanakan di pondok pesantren Babul Hidayah. Oleh karena itu ia berharap pada seluruh undangan agar memaklumi apabila pelayanan dan tempat kurang layak bagi para undangan. ” Insa Allah pondok pesantren Babul Hidayah ini kedepan sudah siap menerima siswa lebih banyak lagi,”ucapnya.

Baca Juga   Forkopimcam Mulak Sebingkai Bagikan BLT-DD Secara Simbolis di Desa Durian Dangkal

Sementara itu pengasuh pondok pesantren Babul Hidayah Tengku Ahmad Jifrianto, S. Sos mengucapkan terimakasih kepada para undangan yang telah hadir di pondok pesantren Babul Hidayah dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad Saw 1443 hijriah. Dengan penuh harapan di peringatan maulid Nabi Muhammad Saw ini dapat meneladani Rasulullah Saw.

“Alhamdulillah santri dan santriwati Babul Hidayah berjumlah 19 orang, dan ditambah siswa-siswi yang tak mondok dari SDN desa geramat dan desa pengentaan sepulang belajar dari sekolah,”terangnya dihadapan para undangan.

Sementara perwakilan dari Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti yang disampaikan Indra Gunawan, sangat mengapresiasi pondok pesantren Babul Hidayah yang baru berdiri beberapa bulan lalu ini. Dengan banyaknya siswa yang ingin belajar baik mondok maupun non mondok.

Baca Juga   Jelang Musim Panen Kopi, Warga dan Babinsa Goro Perbaiki Jalan Usaha Tani

“Kita semua berdoa kepada Allah SWT, semoga pondok pesantren Babul Hidayah secepatnya mendapatkan pembangunan ruang belajar dan sarannya,”harapnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini, dihibur dengan lagu-lagu islami dari santri dan santriwati Babul Hidayah, sekaligus penyerahan trofi piala lomba pidato.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini juga diisi tausiyah oleh ustadz Dadan SH Alhafidz pengasuh pondok pesantren Al-Ikhlas Tanjung Sakti dengan tema
Sehat jasmani sakit rohani, atau sakit jasmani sehat rohani. Artinya badan sehat kuat sanggup berjalan jauh dengan pikulan yang berat, namun jika sampai waktunya sholat tubuh yang sehat tadi tidak sanggup melakukannya, pun begitu juga sebaliknya. Tubuh yang sakit rohani yang sehat, jikalau tubuh terbaring sakit masih berusaha untuk menunaikan ibadah sholat.

“Yang harus di capai dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad yaitu ferestasi dan frasasti. Mari kita berusaha untuk meneladani Rasulullah Saw sebagai mana perintahnya,” ajaknya.

Editor : Ron

Check Also

Wabup Hadiri Peresmian Aula Serbaguna Wisata Air Terjun Curup Buluh dan Gathering Bersama Media

Author : Ganda Coy GUMAY ULU, LhL – Bentuk kepedulian di dunia Wisata Kabupaten Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!