Home / DUNIA ANAK / P21, Berkas dan Terduga Pelaku Cabul Dilimpahkan ke Kejari Lahat

P21, Berkas dan Terduga Pelaku Cabul Dilimpahkan ke Kejari Lahat

  • Satu Terduga Pelaku Lain Masih Diburu

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Sesuai dengan Laporan Polisi (LP) : LP/B-147/VII/2021/Sumsel/Res Lahat, tanggal 02 Juli 2021, bahwa telah terjadi dugaan tindak pidana persetubuhan dan atau perbuatan cabul terhadap seorang anak perempuan di bawah umur yang diduga dilakukan oleh ATS dan AF warga Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Atas laporan tersebut, pihak Sat-Reskrim Polres Lahat melalui Unit III yang dipimpin langsung oleh Kanitnya, Ipda. Hendra Tri Siswanto, SH, M. Si dan anggotanya, Briptu. Jeckson Capryus Lumban Gaol, SH melakukan penyelidikan.

Baca Juga   JADI PEMBINA UPACARA, DIKMAS LANTAS SOSIALISASI DISIPLIN LALU LINTAS DAN KENAKALAN REMAJA

Kemudian setelah mendapat keterangan dari beberapa saksi, petugaspun melakukan penangkapan terhadap ATS salah satu terduga pelaku di rumahnya.

Lalu dilakukan penyidikan sesuai dengan proses hukum yang berlaku, hingga berkas dinyatakan lengkap (P.21) oleh JPU (Jaksa pada Kejari Lahat), maka perkara tersebut langsung dilimpahkan ke pihak Kejari Lahat.

Kapolres Lahat, AKBP. Achmad Gusti Hartono, SIK didampingi Kasat Reskrim, AKP. Kurniawi HB, SIK melalui Kanit III, Ipda. Hendra Tri Siswanto, SH, M. Si membenarkan, bahwa berkas dan terduga pelaku cabul ATS telah resmi dilimpahkan ke Kejari Lahat.

Baca Juga   Pemkab Lahat Terima Bantuan 1 Unit Mobil, Untuk Pengurus pemeliharaan Masjid dari PT Primanaya

“Ya, berkas sudah lengkap (P.21). Dan sudah kita serahkan ke JPU”, kata Hendra, Senin (11/10/2021).

Diketahui, bahwa sebelumnya pada hari Sabtu tanggal 26 Juni 2021 sekira jam 04.00 WIB, bertempat di rumah ATS telah menyetubuhi korban AS. Saat itu, mulut korban AS yang sedang tertidur langsung dibekap dan tangannya dipegang oleh AF (DPO).

“Saat itulah terduga AF menyetubuhi AS . Setelah AF puas melampiaskan nafsu bejatnya, ATS pun ikut menyetubuhi AS”, pungkas Hendra.

Editor : RON

Check Also

Ini Hasil Mediasi Terkait Aksi Damai Gemapala

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Setelah melakukan aksi damai serta menyuarakan tuntutan mereka …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!