Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / H. Haryanto : Dengan Kegiatan International Coffe Day, Diharapkan Petani Kopi Maju dan Sejahtera

H. Haryanto : Dengan Kegiatan International Coffe Day, Diharapkan Petani Kopi Maju dan Sejahtera

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Bertempat di Citimal Talkshow diadakannya acara International Coffe Day dengan mengusung tema “Petani sejahtera, UMKM jaya, Lahat bercahaya,”. Selasa (5/10/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE, MM, Assisten ll Drs.Sahabadi T, Plt. Kepala Dinas Perkebunan Vivi Anggraini S,S, TP, MS, I, para Kepala OPD di Lingkup pemerintah Kabupaten Lahat, pimpinan bank Sumsel cabang Lahat, Staf Khusus Bupati, Senior manager CSR PT.BA, Ketua Dewan Kopi Sumsel Zain Ismed, Ketua Penggiat kopi Lahat, Manager Citymall Lahat serta para tamu undangan yang sempat hadir.

Rangkaian acara ini juga disertai dengan penyerahan Anugrah Motivator Kopi, duplikat kunci kontak CSM, sertifikat kopi organik, display community show, apresiasi insan kopi, ngopi bareng santri, dan Talk Show.

Baca Juga  Kunker ke Polsek Kikim Barat, Ini Pesan Kapolres Lahat Jelang Pemilu

Ketua Dewan Kopi Sumsel Zain Ismed bersamaan dengan Ketua Penggiat Kopi Lahat mengatakan, dirinya mengakui bahwa Kabupaten Lahat merupakan Kopi terbesar di Sumatera Selatan, ia mengapresiasi Kabupaten Lahat yang mana sudah terbentuknya dinas perkebunan, maka demikian diharapkan petani semakin sejahtera, selain itu Kabupaten Lahat juga meruparakan produsen tiga terbesar di Dumatera Selatan.

“Kami juga mengapresiasi para penggiat kopi, demana sangat kompak sekali, kepada Dinas Perkebunan mari kita bersama-sama mendorong para petani untuk petik merah buah kopi, tapi bukan berarti dipetik merah harganya naik, namun hal ini dapat membuahkan hasil kopi mendunia”, ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Lahat H.Haryanto, dirinya menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Lahat Cik Ujang, yang mana beliau tidak dapat hadir dikarenakan ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Perlu diketahui Dinas Perkebunan di Kabupaten Lahat baru saja dua bukan dibentuk sudah melaksanakan kegiatan yang sangat baik dan bermanfaat.

Baca Juga  PENDAPATAN RM DAN WARUNG TIDAK BERKURANG

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan, menjadi awal keberhasilan go market kopi dan go publik perkebunan kopi rakyat di Kabupaten Lahat serta sebagai ajang merangkul semua yang berkecimpung didalam usaha perkopian dari hulu sampai ilir. Kemudian semoga dengan adanya kegiatan ini petani kopi di Kabupaten Lahat lebih baik, maju, dan sejahtera, dengan mengucap Bismillahhirrohmanirrohim International Coffe Day di City mall dinyatakan dibuka dan terbuka untuk umum”, pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

Eratkan Silahturahmi, Calon Bupati Lahat Yulius Maulana Bukber Tokoh Masyarakat Perumnas Tiara

Author : Ujang LAHAT, LhL – Pada Rabu (27/3/24) sore, bertempat di kediaman Marwan Aldiansyah, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO