Home / BREAKING NEWS / Pohon Tumbang, Pagar Asrama Dodikjur dan Kantor Telkom Alami Kerusakan

Pohon Tumbang, Pagar Asrama Dodikjur dan Kantor Telkom Alami Kerusakan

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Kuat diduga karena rapuhnya bagian akar dan terpaan angin kencang membuat Pohon Jarak yang usianya memang sudah cukup tua di sekitar Jalan Serma Jaimas, Benteng Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, tumbang sekitar pukul 12.25 WIB, Minggu (15/8/2021).

Kejadian robohnya pohon dengan lingkar batang berdiameter 1 (satu) meter dengan tinggi 15 meter itu, sontak membuat warga sekitar lokasi terkejut dan membuat sedikit kemacetan jalur tersebut.

Bahkan jaringan listrik dan jaringan kabel komunikasi menjadi putus, tembok pagar Asrama Dodikjur dan pagar serta dinding gedung milik PT. Telkom juga mengalani kerusakan ringan akibat ditimpa cabang pohon.

Baca Juga   SOHIBUL HAJAT, SAMBUT HANGAT KEDATANGAN H. NASRUN ASWARI

Sekitar pukul 12.40 WIB tampak petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lahat yang dikomandoi langsung Kabid Kedaruratan dan logistik Ananta, ST, MT sedang memotong pohon menjadi beberapa bagian untuk dipindahkan supaya akses jalan kembali bisa dilalui warga.

Selain itu, di lokasi yang sama tampak Kasat Pol-PP, Fauzan Khoiri Denin, S. STP, M. Si, Lurah Pasar Baru dan Bhabinsa, Alex chandra dan juga Bhabinkamtibmas.

Menurut Fauzan, Evakuasi pohon dan penanggulan kondis yang dilakukan pihak BPBP dibantu Sat-Pol. PP, TNI, Polri dan unsur Tripilur berjalan lancar.

Baca Juga   FORUM KOMUNIKASI PEMERINTAH DESA DIKUKUHKAN OLEH BUPATI LAHAT

“Alhasil, selama lebih-kurang tiga jam proses penanganan sudah selesai dan akses jalan sudah bida dilalui kembali, baik kendaraan roda dua maupun roda empat”, kata dia.

Pihaknya menghimbau, agar warga yang berdomisi maupun yang sekedar melintas di sekitar jalan yang di pinggirnya terdapat pohon-pohon besar, supaya ekstra hari-hati dan lebih waspada.

“Terlebih di saat musim angin kencang seperti sekarang ini, agar kita terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan”, tutupnya.

Editor : RON

Check Also

Pengakuan Masyarakat Kikim Selatan : Jalan Diperbaiki, Janji Politik Cik Ujang Terpenuhi

Author : Ujang KIKIM SELATAN, LhL – Mengejutkan. Diam-diam meski penampilan dan karakter gerakannya tampak …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!