Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Bupati Lahat Sidak, Puluhan Karyawn PT. SERD Kedapatan Diisoman di Penginapan dan Hotel

Bupati Lahat Sidak, Puluhan Karyawn PT. SERD Kedapatan Diisoman di Penginapan dan Hotel

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Meningkatnya kasus covid- 19 di wilayah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, membuat tim Gugus Tugas Covid- 19 Kabupaten Lahat gerak cepat untuk menurunkan angka covid- 19 di Bumi Seganti Setungguan.

Maka malam ini Rabu (21/07) Bupati Lahat bersama Wakil Bupati Lahat, Pj Seketaris Daerah (Sekda) Lahat dan Jajaranya tinjau langsung keberadaan pegawai dari PT Supreme Energy Rantau Dedap di Kecamatan Semendo Darat Ulu yang diisolasi mandiri di beberapa kontrakan dan hotel yang ada di kawasan Kabupaten Lahat.

Kegiatan tersebut dibagi menjadi 3, Bupati Lahat tinjau ke kontrakan-kontrakan yang dihuni oleh Pegawai PT Supreme Energi yang berada di Desa Manggul Kecamatan Lahat. Sedangkan Wakil Bupati dan Sekertaris Daerah Lahat, meninjau ke hotel yang ada penghuninya dari pegawai perusahaan.

Baca Juga   MELALUI MPC PP LAHAT, PP LUBUK LINGGAU DAN PAC MERAPI SALURKAN BANTUAN KORBAN BANJIR

Saat meninjau para pegawai PT Supreme Energy Rantau Dedap di Kecamatan Semendo Darat ulu, Bupati Lahat Cik Ujang, SH menegaskan agar mereka tidak keluar-keluar  dulu, dikarenakan masyarakat Kabupaten Lahat sudah banyak yang terkena covid-19.

“Tetap diam di kontrakan masing-masing. Kalau mau makan, pesan saja. Jangan nongkrong di warung nasi dan membeli langsung, ini demi memutus covid-19 yang semakin membanyak dan tetap mengikuti anjuran pemerintah disiplin prokes, ” tegasnya.

Menurut peninjauan Pj Sekda Lahat, sambung dia, ada pihak hotel yang tidak mau memberikan data para penginap. Sikap seperti itu sangat disayangkan, karena ini untuk kepentingan dan menyangkut nyawa masyarakat Kabupaten Lahat.

Baca Juga   BUKBER, CITIMALL BERIKAN SEMBAKO PADA ANAK PANTI ASUHAN DAN BERIKAN KOTAK SAMPAH

“Besok kita akan panggil pihak PT Supreme Energy Rantau Dedap di Kecamatan Semendo Darat Ulu, yang selama ini tidak ada koordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Lahat terkait isolasi para pegawainya di kawasan Kabupaten Lahat. Untuk pihak hotel, apabila masih menutupi akan diberi sangsi, ” ungkapnya

Sementara Kepala Dinas Kesehatan, M Taufik Maryansah Putra, SKM, MM juga menghimbau kepada para pegawai PT yang diisolasi mandiri, supaya pakaian kotor tidak dicuci melalui jasa loundry. Untuk sampah-sampah dikumpulkan jangan dibuang sembarangan.

“Apabila ada keluhan- keluhan, agar segara menghubungi pihak perusahaan dan tim Gugus Tugas, agar ditindaklanjuti oleh petugas. Selebihnya, tetap jalanin prokes kesehatan, ” himbaunya.

Editor : RON

Check Also

Pangdam II/Swj Pimpin Sidang Pantukhir Caba PK TNI AD Tahun 2021

Author : Prima LAHAT, LhL – Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!