Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Perusahaan Diminta Berpartisipasi Dalam Persiapan Pagelaran Porprov Sumsel 2023

Perusahaan Diminta Berpartisipasi Dalam Persiapan Pagelaran Porprov Sumsel 2023

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Pemkab Kabupaten Lahat, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat menggelar aundensi yang melibatkan Bupati Lahat dan forum tanggung jawab Corporate Social Responsibility dan Program Kemitraan Bina Lingkungan (CSR-PKBL), Rabu (7/7/21). 

Diskusi yang dipusatkan di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat yang juga dihadiri Wakil Bupati Lahat, Pj Seketaris Daerah (Sekda) Lahat, Asisten III, Kepala Bappeda, Kepala Dispora, Pengurus Koni Lahat, Pimpinan Perusahaan, serta Bank yang ada di Kabupaten Lahat ini, membahas hal-hal terkait persiapan Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan ke XIV tahun 2023.

Drs. Beni Zainudin, MSI selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lahat mengatakan, bahwa rencana Lahat menjadi tuan rumah pagelaran Porprov tahun 2023 mendatang tersebut sudah pasti melibatkan banyak pihak. Untuk itu, diskusi dalam audiensi ini juga dilakukan secara bersama-sama pihak terkait lainnya.

Baca Juga   RAMZI DIPERCAYA MENGETUAI FORKI LAHAT

“Kegiatan ini dilakukan secara bersama-sama Dinas oleh Pemuda dan Olahraga, Babbeda dan Koni Kabupaten Lahat selama satu hari, “ungkapnya.

Kalsum Barifi selaku Ketua Koni Lahat mengucapkan terimakasih kasih kepada Pemerintah dan Forum CSR- PKBL Kabupaten Lahat. Menurutnya, selama ini Pemkab dan PKBL telah mendukung kegiatan- kegiatan yang dilakukan oleh Koni Lahat.

“Kondisi sarana prasarana yang ada di Koni Lahat, saat ini masih banyak kekurangan. Sementara untuk menunjang prestasi dan program olahraga sudah dirancang oleh pihak Koni. Salah satunya, program Porprov ke XIV Sumsel yang akan dgelar 2023 tersebut. Hasil (Outome), kata dia, terealisasi di fasilitas olahraga berstandar Nasional di Kabupaten Lahat. Keluar (Output) meningkatkan prestasi atlit dan terwujudnya Kabupaten Lahat sebagai salah satu sentra olahraga di Provinsi Sumatera Selatan dan Nasional, ” paparnya.

Sementara Bupati Lahat, Cik Ujang, SH dalam arahanya meminta, agar mulai dari sekarang semua pihak terkait pagelaran Porprov tersebut harus bekerjasama dalam persiapan sebagai tuan rumah.

Baca Juga   NASRUN ASWARI AJAK ROMBONGAN LEMHANAS TINJAU PAMERAN MINI WISATA LAHAT

“Maka, dengan ini saya selaku Bupati Lahat meminta bantu kepada semua perusahaan yang ada di Kabupaten Lahat untuk bergadeng tangan, guna memajukan olahraga di Kabupaten Lahat. Terutama dalam persiapan Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah Porprov Sumsel ke XIV tahun 2023”, pinta dia.

Setelah mendengar paparan dari Ketua Koni Lahat tadi, sambung Cik Ujang, bahwa Kabupaten Lahat masih banyak kekurangan untuk memenuhi standar menjadi tuan rumah di bidang sarana dan prasarana. Maka dengan adanya kekurangan tersebut, ia mengajak bergotong royong bersama mengatasinya.

“Insallah dengan bergotong-royong, maka segala kekurangan kita akan tertutupi, dan kita bisa menyukseskan Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah  Porprov ke XIV Sumsel tahun 2023,” ajaknya.

Editor : RON

Check Also

Forkopimcam Mulak Ulu Saksikan Musdesus Penetapan Penerima BLT-DD Desa Karang Lebak

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Sehubungan dengan telah diaturnya penerima BLT-DD tahun …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!