Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Jarai / Jelang Musim Panen Kopi, Warga dan Babinsa Goro Perbaiki Jalan Usaha Tani

Jelang Musim Panen Kopi, Warga dan Babinsa Goro Perbaiki Jalan Usaha Tani

Author : Jack

JARAI, LhL – Memasuki musim kopi, petani di Desa Tanjung Menang, Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat bersama Anggota Koramil 405/08 Jarai lakukan Gotong Royong (Goro) memperbaiki jalan usaha tadi di kawasan Talang Kepala Sijat dan Talang Pipa Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat

Menggunakan alat sederhana, seperti pangkur pisau dan linggis, petani dari dua Talang itu, berjibaku membuka kembali akses jalan tanah yang tertutup semak belukar dan tumpukkan tanah itu.

Baca Juga   TINJAU PEMBANGUNAN JALAN DESA, ASWARI TERJUN KE JARAI

Pj. Kepala Desa Tanjung Menang, Sastra Budi mengatakan, bersyukur dengan kegiatan gotong royong menyambut panen raya kopi tahunan di Atghan (lokasi perkebunan) Talang Kepalak Sijat sampai Talang Pipa hari ini terlaksana. Semua atas kesadaran masyarkat pengguna jalan

“Terima kasih dengan masyarakat yang sadar atas pentingnya peduli sesama, dengan melakukan gotong royong ini”, ujarnya, Selasa (08/06/2021).

Baca Juga   Tepati Janji, Bupati Lahat Berikan Porsi Haji Gratis Pada Zulkarnaensyah

Terpisah, Luis (40) petani kopi setempat mengatakan, setiap tahunnya menjelang memasuki masa panen kopi jalan usaha tani penghubung ke Talang – Talang ini di gotong royongi untuk memudahkan mengangkut hasil produksi.

“Setiap memasuki musim diperbaiki, tapi harapannya ada peningkatan pembangunan dijalan usaha tani yang sudah ada sebelum kemerdekaan ini,”harap Luis.

Editor : RON

Check Also

Kajari Lahat Tetapkan Kades Banjar Negara Sebagai Tersangka

Author : Prima LAHAT, LhL – Sekitar pukul 10.00 WIB, bertempat di Aula R. Soeprapto …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!