Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Bupati Lahat Minta Tim Penanganan Covid-19 Tingkatkan Pelayanan Pada Masyarakat

Bupati Lahat Minta Tim Penanganan Covid-19 Tingkatkan Pelayanan Pada Masyarakat

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat bersama Forkompimda Kabupaten Lahat, menggelar rapat bersama terkait penangan pencegahan dan antisipasi adanya lonjakan kasus positif covid- 19 di Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan. Bertempat di ruang Op Room Pemkab Lahat, Selasa (25/11).

Rapat tersebut lansung dibuka oleh Pj Seketaris Daerah, H. Drs Deswan Irsad, dan dihadari langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang, SH, Wakil Bupati Lahat H, Haryanto, SE, MM, Unsur Forkompimda, Seluruh Asisten, Jajaran Kepala SKPD di lingkup Pemkab Lahat, Ketua Forum Camat Kabupaten Lahat, Ketua MUI Lahat dan Ketua FKUB Lahat beserta tamu undangan lainya.

Laporan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat M Taufik, melaporan perkembangan covid- 19 di Kabupaten Lahat untuk saat ini jumblah kasus sebanyak 39 orang, ditanggal 17- 22 Mie tahun 2021 tercatat ada 4 orang yang meninggal.

Baca Juga  Pemenang Free Fire SMSI Lahat Didukung PTBA Raih Hadiah di JFO Hotel

“Disini kita butuh menguatan, pengawasan, ketugasan dan beesenergi dari semua elemen tanpa kecuali didalam memutus matarantai mata civid yang ada di Kabupaten Lahat. Alhamdulilah di Desa- desa dan RT sudah melaksanakab membuat- membuat Posko- posko pengawasan covid- 19, ” jelasnya.

Sementara Kapolres Lahat AKBP Achamad Gusti Hartono, SIK mengatakan dalam minggu terakhir ini ada masalah dilapangan pada penangan proses pemakam covid- 19, yang mana kurangnya koordinasi antara pihak terkait.

“Masih kurangya sosialisasi 5 M terkait covid-19 kepada masyarakat, kami dari jajaran Polres Lahat gencar melakukan mengawasan memberikan himbauan langsung dan memberikan Masker dan menempelkan spanduk di Rumah- rumah warga yang lagi isolasi mandiri. dan disini sekedar saran meminta kepada Camat dan Lurah agar memberikan surat pernyataan apabila warga yang ingin di isolasi mandiri, agar dapat pengawasan yang lebih, ” ungkapnya.

Baca Juga  PELATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN KAMMI LAHAT, SUDAH 80%

Arahan Bupati Lahat Cik Ujang, SH menegaskan kepada tim gugus tugas covid- 19 dan pihak kesehatan yang ada di Kabupaten Lahat, agar dapat ditingkatkan pelayanan- pelayanan kepada masyarsakat dan gerak cepat didalam penangan covid- 19 ini.

“saya tidak mau lagi mendengar adanya saling lempar tugasn dalam proses pemakaman korbn covid- 19, ke depanya jalinlah kerjasama dan komunikasi serta kekompakan didalam memutus covid- 19 di Kabupaten Lahat, ” tegasnya.

Editor : RON

Check Also

Eratkan Silahturahmi, Calon Bupati Lahat Yulius Maulana Bukber Tokoh Masyarakat Perumnas Tiara

Author : Ujang LAHAT, LhL – Pada Rabu (27/3/24) sore, bertempat di kediaman Marwan Aldiansyah, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO