Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Tanjung Tebat / Kapolres Lahat Tinjau Posko Penyekatan di Simpang Asam Tanjung Tebat

Kapolres Lahat Tinjau Posko Penyekatan di Simpang Asam Tanjung Tebat

Author : Ivi Hamzah

TANJUNG TEBAT, LhL – Demi meyakinkan berjalannya proses penyekatan di pos-pos penyekatan, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, hari ini Selasa (11-5-2021) tepat pukul 17:00 WIB meninjau langsung posko penyekatan arus mudik di simpang tiga Desa Air Dingin Baru Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat Sumatera Selatan. Kunjungan orang nomor satu dijajaran Polres Lahat ini disambut langsung oleh Kapolsek Kota Agung IPTU Hendri Nadi SH MH, bersama anggota pos jaga, Babinsa Koramil 405/09/ Kota Agung, dan petugas kesehatan puskesmas kota agung.

Setibanya di posko penyekatan, Kapolres Lahat langsung memantau arus lalulintas baik arah lahat menuju Kota Pagaralam dan sebaliknya. Tampak arus lalulintas berjalan lancar dan tidak menunjukkan kepadatan yang berarti.

Ketika dibincangi awak media selama pemantauan berlangsung, Kapolres Lahat mengatakan, bahwa selama diberlakukannya posko penyekatan, sudah 750 lebih unit kendaraan dari luar kota lahat atau yang mau masuk ke kota lahat diarahkan putar balik karena tidak mematuhi peraturan pemerintah dan protokol kesehatan covid-19.

Baca Juga   Polres Lahat dan Kodim 0405 Bagikan Sembako Pada Kaum Dhuafa

“Kita ada lima posko penjagaan, tiga diantaranya posko penyekatan. Kita tidak ada toleransi bagi masyarakat yang mau melakukan mudik atau perjalanan yang tak mengindahkan peraturan pemerintah. Kita berikan sanksi tegas ini untuk keselamatan kita bersama dari virus corona,”tegasnya.

Masih kata Kapolres, selama 7 hari ini belum ada pengendara atau masyarakat yang melanggar atau menerobos posko penyekatan selama penjagaan. Dan ia bersyukur tidak ada kecelakaan lalulintas selama H-7 lebaran 1442 H.

“Alhamdulillah tidak ada pelanggan yang berarti dan kecelakaan kendaraan,” ujarnya.

Dikesempatan ini, Kapolres tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak pulang kampung.

Baca Juga   Covid-19 di Lahat : 8 April 2021

“Ingat pesan ibu, tetap patuhi protokol kesehatan demi keselamatan dan kesehatan bersama, semoga pandemi covid-19 ini cepat selesai,”imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Kota Agung IPTU Hendri Nadi SH, MH, juga menambahkan, bahwa posko penyekatan dijaga selama 24 jam. Oleh karena itu ia meminta masyarakat agar tidak mencoba-coba dari luar kota lahat memasuki atau melintas ke kota lahat, karena setiap melewati posko penyekatan akan dilakukan pemeriksaan.

“Semua travel sudah kita larang untuk beroperasi kecuali travel barang kita perbolehkan lewat. Maka dari itu kami harapkan pada masyarakat agar tidak melakukan perjalanan pulang kampung maupun ke tempat-tempat keramaian seperti tempat wisata,”tambahnya.

Terpantau Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK melakukan buka puas bersama dengan anggota dan petugas kesehatan.

Editor : Ron

Check Also

Kasi Pidsus Kejari Lahat Beralih Tugas, Rudianto Siap Tuntaskan Perkara Yang Sedang Ditangani

Author : Benz/CJ LAHAT, LhL – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lahat Fitrah, SH meminta pada …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!