Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Tanjung Sakti Pumi / Luapan Air Sungai Beringin Rendam Puluhan Rumah di Tiga Desa

Luapan Air Sungai Beringin Rendam Puluhan Rumah di Tiga Desa

Author : Hend/CS

TASTI PUMI, LhL – Diduga akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi melanda kawasan Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan pada Sabtu (8/5/2021) membuat Air yang mengaliri Sungai Beringin meluap. Akibatnya, Desa Tanjung Sakti, Penandingan dan Negeri Kaya mengalami kebanjiran.

Menurut Kepala Desa (Kades) Negeri Kaya, Budi Hermanto, peristiwa tersebut terjadi beberapa menit sebelum waktu berbuka puasa tiba.

Baca Juga   Pemkab Bersama Forkompimda Lahat Gelar Rapat Terkait Khutla dan Ketersedia Bahan Pokok

“Sungai Beringin meluap hingga memasuki jalan dan merusak lahan sawah yang ditanami padi. Desa Negeri Kaya ini berada di tepi sungai, jadi air masuk ke jalan dan merusak beberapa sawah. Air sungai sangat besar hingga naik sekitar 3 meter dengan arus deras,” ungkap dia.

Dengan kondisi saat ini, lanjut Kades, listrik di desa tersebut juga mengalami pemadaman yang membuat keadaan desa gelap gulita.

Baca Juga   Gelapkan Uang Perusahaan, RAS Dikerangkeng Unit Pidsus Polres Lahat

“Kami berharap bantuan segera diturunkan. Sekarang mati lampu, jadi gelap semua. Mana air besar, kami harap kondisi ini segera mereda,” kata dia.

A Kamil salah seorang warga setempat juga mengungkapkan, jika sungai di belakang rumahnya memang sangat besar.

“Air juga sudah masuk ke jalan aspal, di jalan perlintasan Manna – Pagaralam. Kami tidak bisa berbuat apa apa karena keadaan gelap gulita,” pungkasnya.

Editor : RON

Check Also

Pangdam II/Swj Pimpin Sidang Pantukhir Caba PK TNI AD Tahun 2021

Author : Prima LAHAT, LhL – Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!