Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Tanjung Sakti Pumi / Banjir Melanda Jerih Payah Petanipun Sia-sia

Banjir Melanda Jerih Payah Petanipun Sia-sia

Author : Hen/CS

TASTI PUMI, LhL – Jerih payah para petani padi di Desa Tanjung Bulan, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat Sumatera Selatan tahun ini sepertinya harus sia-sia. Pasalnya, selain merendam puluhan rumah warga, akibat banjir di aliran Sungai Manna 1 juga menghanyutkan puluhan hektar sawah pada Sabtu (8/5/2021), sekitar pukul 18.00 wib.

Kendati atas peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namum, petani padi di desa tersebut mengalami gagal panen dan mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Bahkan padi yang sudah dipanen, pun ikut terbawa terjangan arus banjir.

Baca Juga   Ayo Ke Cleaner Laundry Menawarkan Jasa Memuaskan Bagi Pelanggan

Menurut Maliudin, Kepala Desa (Kades) Tanjung Bulan, kepada awak media, kerugian dialami petani dan warga akibat bencana alam yang juga melanda sedikitnya 4 desa di Kecamatan Tanjung Sakti itu, belum bisa dipastikan.

“Kerugian belum bisa ditaksir, meski tidak ada korban jiwa,” katanya.

Sementara Kasi Trantib Kantor Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kamil Hasyim menyebut, pihaknya sudah turun ke lapangan dan melakukan pendataan desa mana saja yang mengalami musibah banjir bandang.

Baca Juga   Berkah Ramadhan, Bupati Lahat Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak- Anak Panti Asuhan

“Ini sejak kemarin sore, kami terus melakukan pendataan,” tandasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Camat Tanjung Sakti Pumi, Yefri Kurniawan,, S. STP, MM, dijelaskannya, pihaknya bersama Forkopimcam dan para kades telah melakukan pengecekan ke Desa-Desa yang terkena bencana.

“Kita sudah mengcek lokasi. Kita himbau masyarakat melalui kadesnya, agar tetap waspada. Kendati banjir mulai surut sekitar jam 18.30 wib, namun harus tetap hati-hati”, pesan Yefri.

Editor : RON

Check Also

Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Lahat Menyelenggarakan Vaksinasi Rabies

Author : Ganda coy LAHAT, LhL – Dalam rangka memperingati hari Rabies Sedunia (World Rabies …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!