Home / REGIONAL / MUSI RAWAS / Bakti Sosial PWI Musi Rawas, Bagikan Sembako, Masker dan Takjil

Bakti Sosial PWI Musi Rawas, Bagikan Sembako, Masker dan Takjil

Author : PWI

MUSI RAWAS, LhL – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Musi Rawas menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) di dua kecamatan yakni, Kecamatan BTS Ulu dan Kecamatan Tuah Negeri, Kamis (6/5/2021).

Kegiatan yang didukung oleh SKK Migas melalui KKKS SRMD ini dilaksanakan di Tiga titik, yaitu di Desa Tambangan dan Kelurahan Bangun Jaya Kecamatan BTS Ulu, serta Simpang Semambang Kecamatan Tuah Negeri.

Khusus di Desa Tambangan, PWI membagikan 50 paket Sembako untuk masyarakat miskin. Kemudian pembagian takjil dan masker yang dipusatkan di Jalan Poros Simpang Tiga Kelurahan Bangun Jaya, Kecamatan BTS Ulu dan dilanjutkan di Simpang Semambang Kecamatan Tuah Negeri.

Ketua PWI Musi Rawas, Jhuan Silitonga mengatakan, baksos yang digelar ini merupakan salah satu program PWI Musi Rawas untuk membantu masyarakat Musi Rawas tidak mampu atau yang membutuhkannya.

“Kegiatan sosial ini kita ambil tema, ‘Bakti Sosial PWI untuk Musi Rawas Mantab’ dimana tagline dari kegiatan Baksos ini yaitu, ‘Kita Sayang dan Peduli Umak Musi Rawas’,” urai Bang Joe panggilan akrab Ketua PWI Mura.

Baca Juga   Tim BPPRD dan Sat- Pol- PP Muba Datangi Rumah Warga Yang Sedang Isoman

Dikatakannya, kegiatan seperti ini akan dilaksanakan berkesinambungan dan bukan hanya warga Desa Tambangan saja, tapi seluruh masyarakat Musi Rawas yang membutuhkan.

“Kegiatan ini akan kami lakukan berkesimbungan ke desa – desa di Musi Rawas bersama mitra – mitra PWI Musi Rawas,” katanya.

Selain menggelar baksos, lanjutnya, kegiatan PWI Musi Rawas kedepan akan mengaktifkan web desa bekerja sama dengan pemerintahan desa dan pelatihan menulis bagi pemuda desa yang akan disiapkan sebagai operator website desa.

“Saat ini di bulan ramadhan dan mendekati Hari Raya Idul Fitri yang dalam situasi Pandemi covid -19, mari kita secara bersama untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan apa yang menjadi kegiatan ini dengan penyaluran bantuan sembako diharapkan dapat bermanfaat bagi yang menerima dan membutuhkannya,” ujar Jhuan.

“Apa yang PWI Musi Rawas lakukan ini sebagai wujud kepedulian kami para wartawan di Musi Rawas terhadap Umak dan Bapak di desa ini,” harap Jhuan menambahkan.

Baca Juga   Pegawai Bukit Asam Galang Donasi Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Sementara itu, perwakilan dari PT Sele Raya Merangin Dua , Rendi mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan baksos yang diinisiasi PWI Musi Rawas. Pihaknya sangat mensuport sebab, konsep kegiatan ini sangat bermanfaat dan menyentuh ke masyarakat dan kedepan diharapkan kerjasama seperti ini tetap terjalin.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Tambangan Amir mahmud didampingi Sekdes A Buston mewakili masyarakat penerima bantuan mengucapkan, terimakasih kepada PWI Musi Rawas yang telah peduli kepada warganya, berupa paket sembako kepada 50 kepala keluarga di Desa Tambangan yang benar – benar membutuhkan.

“Kami mengucapkan terimakasih sebesar- besarnya kepada PWI Musi Rawas dan PT SRMD , kedepan Kami berharap bantuan seperti ini tetap dilakukan untuk warganya yang benar-benar membutuhkan,” katanya.

Turut hadir pada kegiatan Baksos yang digelar PWI Musi Rawas ini, Ketua Fraksi PDIP DPRD Musi Rawas M Febriansyah dan Kapolsek BTS Ulu AKP Hendri Agus.

Editor : Ron

Check Also

Audiensi Manager Humas, Komunikasi & Adm Korporat PTBA dengan Pengurus SMSI Sumsel

Author SMSI PALEMBANG, LhL – Jajaran Humas Komunikasi & Adm Korporat PTBA dalam rangka menjalin …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!