Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Barat / Check Point Pemudik Lebaran, Polres Lahat Sekat Pintu Masuk

Check Point Pemudik Lebaran, Polres Lahat Sekat Pintu Masuk

Author : Ujang/Humres

LAHAT, LhL – Kepolisian Resor (Polres) Lahat telah mendata 5 titik yang akan didirikan Pos Chek Point atau Pos Penyekatan, setelah diberlakukannya larangan mudik oleh Pemerintah.

Hal itu dikatakan Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK saat ditemui awak media di ruang kerjanya. Senin (3/5/2021).

“Kabupaten Lahat banyak pintu masuk, baik dalam Kabupaten/Kota Provinsi Sumsel maupun antar provinsi. Sebab Kabupaten Lahat berada di jalur lintas sumatera,” katanya.

Diuraikan Kapolres, Pos Penyekatan akan didirikan di Kelurahan Lebuai Bandung, Kecamatan Merapi Timur yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga   Bupati Lahat : Saya Tegaskan Kepada Camat dan Lurah, Agar Mendukung Penanganan Covid-19

Lalu lanjutnya, Pos Penyekatang juga berada di Kecamatan Kikim Barat yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Empat Lawang, kemudian di Desa Muara Siban Kecamatan Pulau Pinang yang berbatasan dengan Kota Pagaralam.

“Selanjutnya didirikan juga Pos Penyekatan di Desa Air Dingin Baru Kecamatan Tanjung Tebat yang juga berbatasan langsung dengan Kota Pagaralam dan di Kecamatan Sumendo Muara Enim serta Pos Penyakatan berada juga di Kecamatan Tanjung Sakti PUMI berbatasan langsung dengan Provinsi Bengkulu,” bebernya.

Baca Juga   Bersama PT. SMS, Puskesmas Bungamas Semprotkan Cairan Disinfektan ke 22 Desa

Kapolres mengungkapkan, kalau antar Kabupaten sebagaimana dengan surat edaran Gubernur Sumsel mengenai tentang larangan mudik, apabila syarat-syarat memenuhi antara lain adanya surat keterangan sehat dari Dinas Kesehatan maka diperbolehkan melintasi.

“Dan apabila tidak mengantongi surat keterangan negatif Covid-19, kendaraan dilarang melintas dalam Provinsi Sumsel. Sedangkan antar provinsi harus memutar balik,” pungkas Kapolres.

Editor : RON

Check Also

Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Lahat Menyelenggarakan Vaksinasi Rabies

Author : Ganda coy LAHAT, LhL – Dalam rangka memperingati hari Rabies Sedunia (World Rabies …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!