Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / TP PKK Provinsi Sumsel, Lakukan Kegiatan Sosial Posyandu Remaja di Kabupaten Lahat

TP PKK Provinsi Sumsel, Lakukan Kegiatan Sosial Posyandu Remaja di Kabupaten Lahat

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Bertempat di Gedung PKK Kabupaten Lahat diadakan kegiatan, Sosialisasi Posyandu Ramaja yang mengambil tama “Bersama Aktifitas Remaja Kita Perkuat Ketahanan Keluarga,”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di 9 Kabupaten/Kota Se- Sumatera Selatan Tahun 2022. Selasa (7/6/2022).

Adapun kegiatan sosialisasi Posyandu Remaja diselenggarahkan oleh TP PKK Provinsi Sumatera Selatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lahat dan TP PKK Kabupaten Lahat.

Dalam arahanya Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj.Febrita Lustia Herman Deru dalam hal ini diwakili oleh Wakil 4 Dr.Hj. Salilul Hulwan Muktar.M.Kes dalam sambutannya menyampaikan, alhamdulillah pagi ini bisa melaksanakan kegiatan sosialisasi Posyandu Remaja yang bertujuan untuk meningkatkan akses dan peningkatan pencapaian layanan kesehatan bagi rumah sehat secara khusus, meningkatkan peran remaja dalam perencanaan pelaksanaan dan evaluasi posyandu remaja.

Baca Juga  HOTEL GRAND ZURRY LAHAT PROMOKAN "PAKSUHE"

“Untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan remaja tentang keterampilan produksi bagi remaja meningkatkan pengetahuan kesehatan jiwa dan penyalahunaan Napza. Kegiatan ini juga dilaksanakan oleh 9 Kabupaten/Kota termasuk hari ini di Kabupaten Lahat dengan peserta 30 orang terdiri dari utusan 5 (Lima) Kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Lahat,”jelasnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Ny.Lidyawati Cik Ujang.S.Hut juga mengatakan, sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Lahat mengucapkan terima kasih Kepada Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru yang dalam hal ini diwakili oleh Dr.Hj. Salilul Hulwan Muktar.M.Kes dan Dr.Hj. Erly Yani.M.Kes beserta rombongan yang sudah bersediah melaksanakan kegiatan sosialisasi dan berbagi ilmu tentang posyandu yang ada di Kabupaten Lahat.

Baca Juga  KHAWATIR KESELAMATAN KONSUMEN, YLKI LAHAT MINTA ORANG TUA WASPADAI JAJANAN ANAK MENGANDUNG NARKOBA

“Dikesempatan ini kami menyampaikan, Posyandu Remaja di Kabupaten Lahat sudah ada sejak tahun 2019 sebanyak 9 Posyandu, tetapi sempat berhenti selama 2 tahun dikarenakan pandemi covid-19 dan pada tahun 2022 mulai aktif kembali kader Posyandu yang terdiri dari 4 Kecamatan yaitu, Kecamatan Kikim Timur, Kecamatan Gumay Ulu, Kecamatan Lahat dan Kecamatan Merapi Barat dengan jumlah 10 Desa,” sampainya.

Editor : Ron

Check Also

Petani Kopi di Pajar Bulan Diresahkan Maraknya Pencurian

Author : Toni Ramadhani PAJAR BULAN, LhL – Warga Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat dan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO