Home / REGIONAL / PALEMBANG BARI / Jaga Stabilitas Harga, Pemkot Palembang Gelar Operasi Pasar

Jaga Stabilitas Harga, Pemkot Palembang Gelar Operasi Pasar

 

PALEMBANG,LhL – Guna menjaga stabilitas harga bahan pokok selama bulan Ramadhan serta jelang hari raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menggelar operasi pasar di sejumlah pasar tradisional.

Operasi pasar yang dihadiri  langsung Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda itu antara lain diadakan  di Pasar Tangga Buntung serta Pasar Padang Selasa.

“Semua ini kita lakukan dalam rangka menjaga stabilitas harga barang pokok yang menjadi kebutuhan warga, terutama  jelang hari raya Idul Fitri juga selama bulan suci Ramadhan,” kata Fitri.

Dikatakannya, dalam pengecekan tersebut, terdapat harga daging sapi beku di angka 80 ribu, daging kerbau 80 ribu, serta daging ayam dengan harga Rp 29 ribu.

“Untuk harganya bahkan turun, Kita tahu juga kalau ada beberapa barang pokok yang saya sebutkan tadi harganya sudah cukup tinggi di pasaran, oleh karena itu kita akan terus menjaga jangan sampai ada kelonjakan harga yang cukup tinggi,” ungkapnya.

Baca Juga  Zona Merah Meluas,  Pemkot Palembang Larang Warganya Mudik Lebaran

Fitri juga mengatakan, dengan adanya operasi pasar tersebut, harga barang pokok yang diberikan kepada warga dapat membantu dalam meringankan beban guna memenuhi kebutuhan pokok.

“Sekali lagi saya menyampaikan kepada masyarakat, operasi pasar sengaja kita adakan mulai hari ini hingga beberapa hari kedepan,” ujarnya.

Fitri juga menjelaskan, selain meninjau operasi pasar, Pemerintah kota Palembang juga akan terus melakukan pengawasan pangan bersama pihak BPPOM serta pihak karantina guna memantau beberapa barang yang ada di pasar, khususnya barang-barang segar.

Baca Juga  Pemkot Palembang Dapat 2 Unit Dump Truk dari KLH

“Pengawasan itu sengaja kita lakukan guna memastikan bahwa tidak ada produk-produk ini terkontaminasi zat berbahaya, terutama Formalin dan Borak,” jelasnya.

Dikesempatan tersebut, Fitri juga mengajak masyarakat untuk dapat mengunjungi kegiatan bazar murah yang diadakan oleh Pemerintah kota Palembang. Selain dengah harga yang relatif murah dari harga pasaran, barang-barang kebutuhan pokok yang disediakan tersebut juga telah dipastikan keamanannya dari zat berbahaya melalui pengawasan BPPOM.

“Kalau untuk bazar murah, hari ini ada di Kecamatan Seberang Ulu Satu. Kita menghimbau kepada masyarakat untuk segera mengunjungi Stand yang sudah kita siapkan, karena di sana banyak sekali produk-produk dengan harga yang relatif murah daripada di pasaran dan pastinya aman,” pungkasnya.

Editor :Ron

Check Also

Author : Elan PALEMBANG, LhL – Polda Sumsel memberikan keterangan resmi terkait kasus oknum polisi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO