Home / HUKUM & KRIMINAL / Ateng si-Bandar Sabu Berhasil Diamankan Petugas

Ateng si-Bandar Sabu Berhasil Diamankan Petugas

Author : KG/RRC

PALEMBANG, LhL – Kepiawaian dan kelincahan Ateng (34) seorang Pengedar sekaligus Bandar Narkoba jenis Sabu yang beralamat di Tangga Buntung, Kota Palembang berakhir sudah.

Pasalnya, pada hari Sabtu (24/4/2021) malam kemarin, Ateng berhasil diringkus petugas Ditresnarkoba Polda Sumsel bekerjasama dengan pihak Poltabes Palembang, saat dirinya sedang dalam pelarian di Muara Duo, Kabupaten OKU Selatan Sumatera Selatan.

Ateng yang selama ini memang terus diburu keberadaannya mengatakan, bahwa kristal barang tersebut diambilnya di kawasan Pekan Baru Riau dengan harga Rp 400 juta.

Manurut dia, dalam Satu kg sabu dirinya mengambil keuntungan sebesar 100 juta perkilogramnya.

“Ya, biasanya barang itu habis dalam waktu dua bulan, dengan keuntungan 100 juta rupiah”, ungkap Ateng saat dibincangi crew rakyatrepublika.com pada Minggu (25/4/21).

Baca Juga   BARU DIBANGUN, SEJUMLAH GEDUNG SEKOLAH SUDAH RUSAK

Seperti dikutif dari rakyatrepublik.com, dari pengakuan Ateng, sebelum Sabu tersebut habis dipasarkan, ia biasa menyimpannya dalam rumahnya sendiri. Sedangkan untuk transaksinya, biasanya orang (Pelanggan) yang biasanya datang ke rumahnya.

“Saya juga mempunyai kurir untuk mengantarkan barang itu,” jelasnya, sambil menundukan kepala.

Diutarakan Ateng, selama ia berkecimpung dalam dunia bisnis haram ini, dirinya tidak pernah melibatkan isterinya. Mulai dari proses pengambilan “Barang” maupun dalam pemasarannya.

“Tidak ada kaitannya, cuma dia hanya tau barang tersebut disimpan di dalam rumah,” sebut dia.

Kapolrestabes Palembang, Kombes. Pol. Irvan Prawira Satyaputra didampingi Dir Narkoba Polda Sumsel, Kombes. Pol. Heri Istu Hariyono membenarkan adanya penangkapan terhadap Ateng ini.

“Ya, Ateng ditangkap di tempat persembunyiannya di Bukit Sarang Elang Desa Tanjung Sari, Kabupaten Oku Selatan bersama orangtua angkatnya T Pendekar”, terangnya.

Baca Juga   POLSEK JARAI AMANKAN MOBIL DI DUGA MEMBAWA BBM ILEGAL

Dengan diamankannya Ateng, menurut Irvan, pihaknya memutuskan bahwa pencarian bandar besar narkoba di tangga buntung dinyatakan selesai. Karna bandar besarnya, Ateng dan beserta keluarganya sudah ditangkap.

“Namun demikian, kita tidak berpuas diri dulu, karena masih kita lakukan penyelidikan untuk menangkap bandar-bandar narkoba yang lainnya”, tutup Irvan.

Sementara itu, di tempat yang sama Dir Narkoba Polda Sumsel menambahkan, bahwa dengan tertangkapnya bandar besar narkoba tangga buntung ini, pihaknya tidak akan berhenti untuk menangkap bandar- bandar yang lain.

“Tentunya kita tidak bereuforia dulu. Akan terus kita lakukan penyelidikan untuk menangkap bandar-bandar maupun pengedar lainnya”, pungkas Heri.

Editor : RON

Check Also

Periksa BA Santuni Warga Kurang Mampu dan Panti Asuhan

Author : Humas BA MUARA ENIM,  LhL – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya yang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!