Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Balap Liar di Jalan Baru Dibubarkan Oleh Polsek Kota

Balap Liar di Jalan Baru Dibubarkan Oleh Polsek Kota

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Untuk mengantisipasi balap liar pada bulan suci ramadhan 1442 Hijiriah, Polres Lahat melalui Kepala Kepolisian Sektor Kota (kapolsekta) Lahat, IPTU Irsan Rumsi SE saat ditemui media ini di ruang kerjannya, Kamis (15/4/2021) menjelaskan bahwa pihaknya telah menertibkan beberapa pemuda lahat yang melakukan balap liar pada bulan Suci Ramadhan ini.

“Kemarin Rabu 14 April 2021 sekira jam 17.30, anggota kami telah mengadakan giat antisipasi aksi balap liar dibeberapa desa dalam Kecamatan Lahat,” sambung mantan KBO Satreskrim Polres Lahat ini.

Baca Juga   Pasien Positif Terjangkit Covid- 19 di Kabupaten Lahat Tinggal 4 Orang

Kegiatan antispasi itu, lanjutnya, dengan melaksanakan musyawarah di 3 desa aksi balap liar di Jalan Umum antara Desa Ulak Mas menuju Desa Giri Mulya dan Desa Makartitama Kecamatan Lahat.

“Secara langsung saya hadir dalam musyawarah tersebut bersama Kanit Binmas Polsekta, Kasi Humas Polsekta, Unit Ik, BabinKamtibmas, Babinsa dan Unsur Pemerintahan dari 3 desa tersebut,” terangnya.

Baca Juga   DENGAN UKM, ‎MODAL Rp 50 Juta, OMZET Rp 300 JUTA

Alhasil langkah yang dilakukan, yakni Patroli Mobile oleh tim gabungan TNI dan POLRI serta unsur Pemerintah Desa di Lokasi yang di jadikan aksi Balap Liar.

“Selain itu, membubarkan balap liar dengan tindakan Persuasif memberikan nasihat kepada anak remaja agar tidak melakukan aksi balapan liar maupun tindakan yang mengganggu Keamanan dan Ketertiban Masyarakat,” pungkas IPTU Irsan Rumsi SE.

Editor : Ron

Check Also

Pengakuan Masyarakat Kikim Selatan : Jalan Diperbaiki, Janji Politik Cik Ujang Terpenuhi

Author : Ujang KIKIM SELATAN, LhL – Mengejutkan. Diam-diam meski penampilan dan karakter gerakannya tampak …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!