Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Sebingkai / Perangkat Desa Jadian Baru dan Jadian Lamo Gotong Royong Pembersihan Jalan

Perangkat Desa Jadian Baru dan Jadian Lamo Gotong Royong Pembersihan Jalan

Author : Ivi Hamzah

MULAK SEBINGKAI, LhL –  Menjelang bulan suci Ramadhan 1442 H, seluruh perangkat desa Jadian Baru dan Jadian Lama hari ini Senin (12-5-2021) melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan jalan raya Mulak Sebingkai-Pagar Gunung Lahat. Titik pembersihan jalan raya ini berawal dari perbatasan Desa Tebing Tinggi menuju Desa Jadian Baru. Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan pembabasan atau pembersihan jalan seperti diungkapkan Irian saat di wawancarai awak media, dilaksanakannya pembabasan ini untuk menjaga saluran air agar tetap lancar.

Baca Juga  Bupati Lahat Hadiri Launching Gerakan Sumsel Mandiri Pangan dan Aplikasi E- Reporting

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan khususnya kami dari dua desa ini,”terangnya.

Hal senada juga disampaikan Pirli kepala Desa Jadian Baru, Karena memasuki bulan puasa, seperti biasanya unsur Trifika sering melakukan Sapari Ramadhan. Oleh sebab itu pihaknya melaksanakan pembersihan rerumputan pinggir jalan raya untuk menjaga agar jalan raya tetap bagus.

“Sekarang ini memasuki musim hujan, jadi kalau tidak dibersihkan saluran drainase ini bisa sumbat dan air mengalir ke jalan,”ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Lahat Hadiri Kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) Bersama Akademisi Universitas Sriwijaya Putra Putri Kabupaten Lahat

Masih kata Pirli, pembersihan pinggir jalan ini dibagi menjadi dua jalur oleh pemerintah desa jadian baru dan jadian lama. Untuk jalur sebelah barat dilakukan oleh perangkat desa Jadian baru, sedangkan jalur sebelah timur dikerjakan oleh pemerintah desa jadi lama.

“Kegiatan rutin ini kita kerjakan setiap 3 bulan sekali, agar pejalan kaki dan pengendara roda dua dan empat tidak terganggu pemandangannya oleh rerumputan,”pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

Penuhi Undangan di Kota Lahat, Yulius Maulana Selalu Disambut Antusias Oleh Warga

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Yulius Maulana selalu berusaha memenuhi undangan persedekahan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO