Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Sebingkai / SMKN Mulak Ulu Siap Jadikan Siswa Yang Berguna di Masyarakat

SMKN Mulak Ulu Siap Jadikan Siswa Yang Berguna di Masyarakat

Author : Ivi Hamzah

MULAK SEBINGKAI, LhL – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Mulak Ulu yang terletak di Desa Penandingan Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, tahun 2021 ini akan meluluskan siswa pertamanya. Dengan lulusnya siswa pertama dari SMK Mulak Ulu ini, Drs. Ruslan M.Pd selaku Kepala sekolah yakin siswa akan lulus nantinya dapat bermanfaat di tengah masyarakat. Pernyataan ini disampaikan Ruslan saat diruang kerjanya Jum’at (9-4-2021). Dikatakan Ruslan, bahwa SMK Negeri Mulak Ulu bukan saja mengajarkan mata pelajaran yang ada di dalam kurikulum saja, akan tetapi diberikan ilmu dasar agama Islam. Seperti mengedepankan adap sopan santun dan etika, belajar sholat sendirian dan berjamaah, belajar menerapkan rukun kifayah seperti memandikan dan menyolatkan jenazah.

Baca Juga  Akhirussanah SMP dan SMAIT Ikhlas Cendekia Lahat Tahun Pelajaran 2020/2021 Berlangsung Khidmat

” Itulah yang disebut Alumni SMK Mulak Ulu siap berguna di masyarakat, jadi bukan sekedar belajar ilmu teknik saja,”terangnya.

Masih kata Ruslan, di SMKN Mulak Ulu ada dua kejuruan, yaitu kejuruan otomotif mesin motor dan otomotif mesin kendaraan ringan. Berdasarkan banyak permintaan masyarakat dalam era digitalisasi saat ini, maka SMKN menambah kejuruan Multi media.

“Kita siapkan siswa itu yang betul-betul diera saat ini, karena tahun ini akan kita bangun gedung lab komputer,”jelasnya.

Baca Juga  Pemdes Lawang Agung Salurkan BLT-DD Ke 85 KPM

Oleh karena itu lanjutnya, ia sangat berharap pada masyarakat di kecamatan Mulak Sebingkai, Mulak Ulu, Pagun, Kota Agung dan sekitarnya agar segera mendaftarkan anaknya di SMKN Mulak Ulu. Karena SMKN saat ini sudah menerima calon siswa baru, untuk tahun pertama ini siswa kelas 12 berjumlah 53 siswa, dengan jumlah siswa tersebut, ia optimis SMKN Mulak Ulu akan menjadi SMKN yang terfavorit kedepannya.

“Kami akan mendidik siswa yang di titipkan pada kami dengan sebaik-baiknya, bukan sekedar ilmu teknik tapi ilmu agama juga kami utamakan,”pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

Sambut Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, PGRI Kabupaten Lahat Gelar Berbagai Perlombaan

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Kabar gembira bagi para Guru- guru yang berada …

SMM Panel

APK

Jasa SEO