Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Pemkab Bersama Forkompimda Lahat Gelar Rapat Terkait Khutla dan Ketersedia Bahan Pokok

Pemkab Bersama Forkompimda Lahat Gelar Rapat Terkait Khutla dan Ketersedia Bahan Pokok

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat, melakukan rapat Koordinasi dan Sinergitas Unsur Forkompimda Kabupaten Lahat dan OPD terkait dalam Penyelegaraan Penangulangan Bencana Alam dan Khutla serta ketersidiaan bahan pokok menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H di Kabupaten Lahat. Bertempat di ruang Op Room Pemkab Lahat, Rabu (24/03).

Rapat tersebut langsung dipimpin oleh Wakil Bupati Lahat, H, Haryanto, SE, MM, dan dihadiri Dandim 0405/Lahat, Kapolres Lahat, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Jajaran SKPD terkait, Camat se- Kabupaten Lahat berserta tamu undangan.

Paparan Dandim 0405/Lahat Shawaf Almien, SE, M,Si, terkait Penyelegaraan Penangulangan Bencana Alam dan Khutla di Kabupaten Lahat, Peran TNI dan masyarakat dalam penanggulangan Karhutla antara lain penyelenggaraan dan pencegahan penanggulangan bencana, cegahan bencana, Kesiapsiagaan bencana, peringatan dini, Mitigasi, Resiko Bencana, tanggap darurat bencana, rehabilitasi dan rekontruksi.

Baca Juga  PEDULI DAMPAK COVID- 19, PT ABG SALURKAN BANTUAN 200 PAKET SEMBAKO MELALUI GLPS

“Tugas pokok Kodim 0405/Lahat berserta perkuatanya melaksanakan pencegahan dan tindakan pemadam kebakaran hutan dan lahan mulai hari H Jam J pada kurun wantu tahun 2021 di wilayah Kabupaten Lahat dalam mendukung tugas pokok BPBD Lahat, “paparnya.

Sementara paparan Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK, menyatakan Khula terjadi dikarena cuaca ekosistimnya atau musim, ada 27 Desa 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat yang rawan terjadi Khutula.

“Polres Lahat juga telah mempersiapkan Personelnya dari Polres hingga Polsek Jajaran untuk tanggap darurat bencana apabila terjadi bencana alam Khutula bekerjasama dengan instansi terkait untuk membantu dan memberikan pertolongan kepada warga masyarakat Kabupaten Lahat yang mengalami musibah bencana alam. Dengan mempersiapkan diri serta melakukan langkah-langkah antisipasi, diharapkan kita semua dan juga Kabupaten Lahat dapat terhindar dari musibah / bencana alam akibat perubahan cuaca yang terjadi, ” paparnya.

Baca Juga  TUJUH FRAKSI SETUJUI DUA RAPERDA JADI PERDA

Laporan Kepala Dinas Ketahan Pangan Kabupaten Lahat, memaparkan kesedia bahan pokok menyambut Bulan Suci Ramadhan bahwa Beras dan bahan pokok lainya mencukupi untuk warga Kabupaten Lahat.

“Stok Beras dan bahan pokok ada tempat menyimpanan di Gudang Bulog Kabupaten Lahat, “paparnya.

Ditempat yang sama dalam tanggapan Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto, SE, MM, mengatakan alhamdulilah untuk persiapan menyambut Bulan Suci Ramadhan bahan pokok di Kabupaten Lahat cukup dan tersedia stoknya.

“Terkait Penyelegaraan Penangulangan Bencana Alam dan Khutla, untuk Camat yang ada di wilayah Kabupaten Lahat agar terus pantau wilayahnya masing- masing agar dapat menghimbau masyarakat terakit Khutla, “himbaunya.

Editor : Ron

Check Also

Usai Deklarasikan Dukungannya, Emak-emak Merapi “Serbu” Kediaman Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mengejutkan. Setelah dua hari lalu mendeklarasikan dukungannya untuk menjadikan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO