Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pseksu / Camat Pseksu Hadiri Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Stunting di Puskesmas Pseksu

Camat Pseksu Hadiri Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Stunting di Puskesmas Pseksu

Author : Ramson

PSEKSU, LhL – Bertempat di Puskesmas Kecamatan Pseksu, pihak Dinas Kesehatan, dan PKK serta Bapedda Kabupaten Lahat melakukan sosialisasi pencegahan stunting di Puskesmas Pseksu, Selasa (19/1).

Bertemakan Pertemuan Komunikasi Perubahan Prilaku untuk Pencegahan dan Penurunan Balita Stunting di Kabupaten Lahat, kegiatan ini dihadiri Camat Pseksu, Kader PKK, Kader Posyandu, Ibu Hamil dan Menyusui di Desa Sukajadi.

Pihak Dinas Kesehatan, Mulak SKM mengatakan pihaknya melakukan sosialisasi stunting ini di Puskesmas Pseksu, khususnya ke warga Desa Sukajadi, karena di desa tersebut cukup banyak kasus balita yang terkena stunting.

Baca Juga   PSEKSU BERHASIL KIBARKAN BENDERA TANPA RINTANGAN BERARTI

“Karena itu, kami melakukan sosialisi ke masyarakat Desa Sukajadi, khususnya para ibu ibu, agar stunting dapat ditekan dan berkurang di Desa tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mulak SKM menjekaskan hal hal yang mengaibatkan terjadinya stunting ke para ibu ibu dan berharap peran aktif Kader Posyandu, Pemerintah Desa Sukajadi dan Puskesmas Pseksu.

“Faktor terjadinya stunting diantaranya faktor kemiskinan, prilaku pola asuh anak, sanitasi dan konsumsi makanan. Karena itu, penting bagi masyarakat memperhatikan hal tersebut,” tandasnya.

Baca Juga   CLASS MEETING, GURU DAN MURID MEMBAUR DALAM SUASANA KEKELUARGAAN

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pseksu, Aben SKM mengucapkan terima kasih kepada pihak dari Kabupaten yang telah melakukan sosialisasi stunting ke Puskesmas Pseksu.

“Kami dari pihak Puskesmas Pseksu selalu berupaya agar menekan kasus stunting di wilayah Pseksu dengan cara rutin melakukan posyandu dan memberikan makanan tambahan,” katanya.

Selain melakukan pencegahan stunting di Puskesmas Pseksu, pihak dari Dinas Kesehatan juga membagikan PMP dan makanan kepada ibu hamil dan balita.

Editor : Ron

Check Also

HD – CU Akan Bangun Jembatan Penghubung Tanjung Raya Menuju Lubuk Atung

Author : April PSEKSU,LhL – Bupati Lahat, Cik Ujang, SH bersama Kepala Desa Tanjung Raya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!