Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pseksu / BUDAYA GOTONG ROYONG SUDAH KIAN TERKIKIS

BUDAYA GOTONG ROYONG SUDAH KIAN TERKIKIS

PESEKSU, LhL – Seiring waktu berjalan, kepedulian masyarakat terhadap lingkungan semakin berkurang. Terutama di bidang kekompakan dalam bermasyarakat, seperti halnya bergotong royong membersihkan pinggiran jalan menuju desa, hal tersebut pula yang dialami masyarakat Dusun III Bemban, Desa Lubuk Atung, Kecamatan Pseksu Kikim Area.

Pasalnya, memang masih terlihat sebuah kekompakan yang dilakukan masayarakat Dusun Bemban, mereka masih bersemangat membersihkan jalan menuju ke desanya. Namun kegiatan tersebut hanya diikuti oleh beberapa orang saja, yang bergotong royong dan ikut serta kerja bakti  di sepanjang jalan simpang Peranti Mutung, yang terletak di Desa Sugirawas, Kecamatan Gumay Talang.

Baca Juga  WISATA PELANCU BERBENAH DIHARAPKAN JADI KIBLAT

Menurut salah seorang masyarakat Dusun Bemban Jon (64) yang sedang bergontong royong mengatakan, bahwa anggota yang mengikuti gotong royong ini cuma sedikit. Maka mereka hanya membersihkan jalan di beberapa titik saja, yang dianggap akan rawan kecelakaan. Seperti halnya di beberapa tikungan yang diangap berbahaya, hal ini dikarenakan kurangya keperdulian masyarakat melalui jalan ini. “Saya bersama beberapa anggota gontong royong yang hanya sedikit anggotanya. Jadi dikit dikit saja dan kami pun hanya membersihkan jalan jalan yang kami anggap bahaya saja,  seperti di beberapa tikungan yang rawan kecelakan. Sepertinya, semakin lama semakin bekurang kesadaran masyarakat dalam begotong royong. ” ucap Jon.

Baca Juga  WARGA BEMBAN SENANG DAPAT BANTUAN MEMPERBAIKI JALAN DESANYA

Naskah / photo (ram)

Check Also

Buku “Aku Pulang” Karya Almarhum Medy Lani Diluncurkan, Begini Sambutan Pj. Wako Pagaralam

Author : Rep/Ton PAGARALAM, LhL – Dengan meninggalkan jejak rekam di dunia sastra dan seni …

SMM Panel

APK

Jasa SEO