Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Tengah / Desa Sukaraja Laksanakan Musdes dan Bagikan BLT Dana Desa

Desa Sukaraja Laksanakan Musdes dan Bagikan BLT Dana Desa

Author : Prima

KIKIM TENGAH, LhL – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sukaraja, difasilitasi Pemerintah Desa Sukaraja Kecamatan Kikim Tengah hari ini melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes), untuk menentukan apa yang akan dilaksanakan di dana desa tahun 2021, Senin (14/12).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di gedung serba guna Desa Sukaraja, turut hadir Unsur Tripika Kecamatan Kikim Tengah, Tenaga Ahli dari Kabupaten, Pendamping Desa dan masyarakat Desa Sukaraja yang sempat hadir.

Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) Sukaraja, Sugiansyah mengajak masyarakat untuk bersama sama menentukan apa yang hendak dikerjakan di tahun depan secara mufakat.

Baca Juga  Gegara Ditolak "Ngamar", Jhon Habisi Nyawa Hendra

“Terlebih kita sudah Musdus, jadi hari ini tinggal kita tentukan apa yang jadi prioritas utama desa. Kami sebagai Pemerintah Desa bersifat terbuka, apa pun yang diusulkan tentu akan kita tampung, untuk di cari mana yang prioritas,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Kikim Tengah, Gemris Palo SIP MM, melalui Sekretaris Camat (Sekcam), S Hamli HS menuturkan bahwa kegiatan dana desa tak sepenuhnya bangunan fisik, namun juga ada yang bersifat pemberdayaan.

Baca Juga  PENGABDIAN TERAKHIR DINAS DI LAHAT, KAPOLRES BEKUK PELAKU CURAT

“Salah satunya Bumdes yang tahun depan wajib dilaksanakan, dimana harapan dari Pemerintah Pusat, dana desa tidak habis begitu saja, namun dapat berkembang melalui Bumdes, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa,” katanya.

Setelah melaksanakan Musdes, Pemerintah Desa Sukaraja juga sekaligus membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bulan Oktober, November dan Desember, dengan disaksikan Unsur Tripika Kecamatan Kikim Tengah.

Editor : Ron

Check Also

Cerita SMPN 1 Kikim Tengah Meruncing, Tokoh Pers Lahat : Berita Bantahan Perlu Belajar Dulu Cara Menulis dan Aturan Pungutan di Sekolah

Author : Nopiriadi, S. Pd LAHAT, LhL – Desas-desus kasus dugaan Pungutan Liar (Pungli) yang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO