Home / BREAKING NEWS / Lagi Sijago Merah Lalap 3 Rumah di Komplek PU Kelurahan Pasar Lama

Lagi Sijago Merah Lalap 3 Rumah di Komplek PU Kelurahan Pasar Lama

Author : SMSI

LAHAT, LhL – Peristiwa kebakaran kembali melanda Lahat. Kali ini, giliran Perumahan komplek PU sebelah Kantor Kelurahan (Kanlur) Pasar Lama, Kecamatan Lahat, dilalap Sijago merah.

Kejadian itu pada Minggu (13/12/2020) sekitar pukul 03.10 WIB dini hari, menyebabkan sedikitnya tiga unit rumah warga terbakar, dua unit rumah mengalami rusak berat, dan satu unitnya lagi rusak ringan.

Pantauan dilapangan, api dengan cepat membaur dan menyambar rumah rumah lainnya, serta membakar kabel listrik disertai percikan api yang cukup besar. Emosi warga sekitar lokasi semakin memuncak saat memintak pihak PLN untuk memadamkan listrik tak kunjung datang.

Baca Juga  DIDUGA SUWADI TEWAS DISERANG HARIMAU

Tidak berhenti disitu saja, tiga unit pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Lahat diterjunkan ke lokasi. Dalam tempo satu setengah jam, api berhasil dijinakkan oleh puluhan anggota Damkar dan dibantu warga sekitar TKP.

Kasat Pol-PP, Linmas, Damkar Pemkab Lahat Fauzan Khoiri Denin AP MM melalui Perwira piket Heru Sutopo SH menegaskan, untuk rumah korban Zulkifli (45) mengalami rusak berat, disusul Zulkarnain (70) juga mengalami rusak berat. Sedangkan, rumah korban Zulkarnain (47) mengalami rusak ringan.

“Setidaknya ada tiga unit rumah yang terbakar. Dua unit diantaranya mengalami rusak berat, dan satu rusak ringan. Dugaan sementara, kebakaran akibat arus pendek yang membakar rumah korban Zulkifli, lalu, menyambar kerumah lainnya,” ungkap Perwira piket Heru Sutopo SH.

Baca Juga  Dalam 1 Jam, 3 Ruang SMP 7 Lahat Ludes Terbakar

Untuk armada Damkar Lahat, sambung Heru Sutopo, terjun ke titik lokasi 3 unit ditambah 1 unit mobil milik badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Lahat.

“Sedangkan kerugian dari peristiwa yang ada, indikasinya mencapai puluhan juta rupiah. Beruntung dari kebakaran itu, tidak sampai menelan korban jiwa, dan untuk listrik sampai jam 04.45 WIB masih dilakukan pemadaman oleh PLN,” pungkas Perwira piket.

Editor : Ron

Check Also

Lagi, Satu Rumah Ludes Terbakar di Kecamatan Manna Bengkulu Selatan

# Kali ini Terjadi di Saat Sahur BENGKULU SELATAN, LhL – Belum sepekan terjadi kebakaran …

SMM Panel

APK

Jasa SEO